MAN Kota Pariaman Terima Anugerah dari Media Guru Indonesia

MAN Kota Pariaman Terima Anugerah dari Media Guru Indonesia

Pariaman (Pendis)-- MAN Kota Pariaman dianugerahi sebagai Madrasah Pelopor Literasi dari CEO Mediaguru Indonesia. Penghargaan ini diserahkan langsung kepada Kepala MAN Kota Pariaman di sela kegiatan Pelatihan Menulis Kreatif Buku Bermutu Kota Pariaman yang digagas Ikatan Pendidik Penulis (IPP) Kota Pariaman bekerja sama dengan Media Guru Indonesia dan langsung dibuka oleh Walikota Pariaman, Selasa(7/3) di Balairung Walikota Pariaman.

Kepala MAN Kota Pariaman, Zalkhairi merasa bangga dengan antusiasnya para guru mengikuti pelatihan menulis tersebut. Dari 105 orang peserta, sebanyak 38 peserta merupakan guru MAN Kota Pariaman.

Zalkhairi berharap melalui pelatihan menulis, para pendidik MAN Kota Pariaman mampu menghasilkan karya tulis dan buku serta mampu menuangkan ide, gagasan serta kreatifitas dalam menulis buku bermutu.

Turut hadir KaKankemenag Kota Pariaman yang diwakili oleh Kasi Pendis, Syaiful Azmi. Azmi memberikan apresiasi kepada guru MAN Kota Pariaman, yang ikut andil dalam gerakan literasi di madrasah, sehingga MAN Kota Pariaman dianugerahi sebagai Madrasah Pelopor Literasi.

Sementara itu, Walikota Pariaman, Genius Umar saat membuka acara mengatakan bahwa kegiatan pelatihan menulis yang digagas oleh IPP Kota Pariaman ini hendaknya dapat menjadikan literasi Kota Pariaman semakin meningkat.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini menjadikan literasi Kota Pariaman semakin meningkat dan saya berharap dari mediaguru Indonesia bisa membantu bagaimana menulis buku yang menarik dan nantinya menghasilkan penulis-penulis kreatif di Kota Pariaman, apalagi tahun depan ketika Perpustakaan Daerah Kota Pariaman selesai, tingkat literasi kita menjadi nomor satu di Indonesia”, harapnya. 


Tags: # madrasah