Menag Diskusikan  Buku Pelajaran Agama Berbasis Akhlak

Menag Diskusikan Buku Pelajaran Agama Berbasis Akhlak

Jakarta (Pendis)- Pimpinan penerbit buku Mizan Haidar Bagir bersama sejumlah penulis buku yaitu: Muhammad Khoirul Anam, Nana Sujana, Darmawan, Azam Bachtiar, dan Fery Cokroaminoto menemui Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin untuk mendiskusikan tentang Buku Agama Islam dan Budi Pekerti Berbasis Akhlak dalam Kurikulum 2013 pada jenjang Sekolah Dasar di Kantor Kementerian Agama RI Jalan Lapangan Banteng, Rabu (11/09).

"Ide penulisan buku ini berasal dari keprihatinan akan pendidikan agama di sekolah. Harapanya, pendidikan agama di sekolah tidak hanya berdasarkan rukun Islam dan rukun Iman, tapi juga pada Ihsan, akhlak," hal ini disampaikan Haidar mengenai buku yang ditulis timnya tersebut.

Menurut Haidar, siswa tidak bisa hanya diajarkan nilai-nilai yang bersifat narasi atau cerita saja. Lebih dari itu, mereka juga harus diajak mempraktikan pengetahuannya dalam berbagai kegiatan, dengan cara itulah Ihsan ditanamkan kepada siswa.

Haidar mengharapkan Kementerian Agama bisa memberikan dukungan dalam penyusunan bantuan buku tersebut karena niatannya 100 persen untuk menekan radikalisme di Indonesia dengan melakukan in the best power building atau membangun kekuatan terbaik,ucapnya.

Menag yang didampingi Dirjen Pendidikan Islam Kamaruddin Amin beserta jajarannya menyambut baik masukan yang diberikan.

"Kami senang dan berterima kasih untuk sumbang saran yang disampaikan, dan memang itu sangat kami butuhkan, mengingat dalam penyusunan bahan ajar yang baik butuh banyak masukan dari berbagai pihak,"ujar Menag.

Kami berharap tim ini bisa berkontribusi dan ditindaklanjuti,pungkasnya. (Hikmah)


Tags: