Menag Inginkan MAN 4 Jakarta Jadi Model Percontohan

Menag Inginkan MAN 4 Jakarta Jadi Model Percontohan

Jakarta (Pendis) - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada hari kedua di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Jakarta dan Madrasah Aliyah Miftahul Umam di Pondok Labu Jakarta Selatan, Selasa (11/04/2017).

"Sejauh ini tidak ada kendala yang mengganggu pelaksanaan Ujian Nasional tingkat MA/SMA/sederajat ini. Alhamdulillah pelaksanaan UN berjalan lancar, dan ini benar-benar sudah kita lakukan cross cek langsung kepada para guru, para pengawas dan para siswa yang mengikuti ujian. Seperti halnya kemarin di hari pertama UN juga saya berkesempatan melakukan peninjauan pelaksanaan UN di wilayah Banjarmasin," ujar Menag.

Mudah-mudahan sampai pelaksanaan UN besok dan lusa tetap berjalan lancar, tidak ada kendala seperti mati lampu atau putusnya koneksi internet, dan semoga seluruh siswa-siswi kita dapat menjawab berbagai persoalan yang mereka hadapi dan berhasil dengan baik, harapnya.

Menang menambahkan, Kementerian Agama ingin menjadikan kompleks MAN 4 Jakarta yang juga berdampingan dengan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 4 sebagai percontohan madrasah yang berada di tengah kota yang umumnya memiliki lahan terbatas, tetapi tetap mampu menjaga kualitas, seperti yang kita tahu, MAN 4 Jakarta memilik prestasi yang sangat banyak, sehingga dapat menjadi model percontohan bagi madrasah negeri dan swasta lainnya.

Lukman Hakim mengaku sangat terkesan dengan sistem absensi finger siswa yang mewajibkan siswa melakukan absensi sebanyak empat kali dalam sehari dan terkoneksi dengan para orang tua siswa sehingga ada kontrol yang baik dari pihak sekolah dan orang tua siswa, juga fasilitas memadai di MAN 4, seperti koperasi sudah berjalan dengan sangat baik serta prestasi siswa sangat banyak, ujarnya.

Ikut mendampingi Menag dalam peninjauan UNBK, Direktur Kurikulum, Sarana, Kesiswaan, dan Kelembagaan (KSKK) Madrasah, M. Nur Kholis Setiawan, Kepala Biro Humas, Data dan Informasi Mastuki dan Sekertaris Itjen Hilmi Muhammadiyah selaku Komite Madrasah serta Kakanwil DKI Jakarta, Abdurrahman. (hikmah/dod)


Tags: