Menag :  Santri Garda Terdepan Dalam Pembangunan Bangsa

Menag : Santri Garda Terdepan Dalam Pembangunan Bangsa

Bandung (Pendis)- Pernyataan ini disampaikan Menteri Agama RI Fachrul Razi pada acara Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (POSPENAS) VIII 2019 di Bandung Jawa Barat, Senin (25/11).

Dihadapan ribuan peserta yang terdiri dari para santri dan tim pendamping kontingen dari 34 propinsi, undangan dan masyarakat yang hadir, Fachrul Razi menyampaikan pesan Presiden Jokowi dan Wapres KH Ma`ruf Amin yang menyatakan sangat senang dan bangga dengan penyelenggaraan POSPENAS VIII tahun 2019 ini.

"Presiden katakan santri merupakan garda terdepan dalam membangun bangsa dan negara yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur, saya katakan dan yakin, santri pasti bisa. Saya pastikan ada 3 (tiga) hal yang ada pada diri santri, yaitu sehat, cerdas dan amanat,"ujar Menag dengan bahasa dialog.

Khusus pada poin amanat, saya pesankan dan percaya kepada santri Indonesia pasti bisa untuk menunaikan amanat para pejuang pendahulu kita dengan berkontribusi aktif dan positif dalam membangun bangsa dan negara ini, juga sekaligus tunaikan amanat dari Allah SWT yakni bertakwa kepadaNya dengan menghindari intoleransi dengan sesama warga bangsa dan terbuka dengan perbedaan-perbedaan yang ada ditengah-tengah kita,"pungkasnya.

Turut hadir dalam pembukaan POSPENAS VIII 2019 Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kamaruddin Amin, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Ahmad Zayadi, Kakanwil Kemenag Jawa Barat, Perwakilan dari Pemprov Banten dan Perwakilan Kementerian yang tergabung Panitia Kerja Tetap Nasional (PANJATAPNAS) POSPENAS VIII 2019. (Kanali/ Hik)


Tags: