Menteri Agama Apresiasi Guru Digital

Menteri Agama Apresiasi Guru Digital

Tangerang (Pendis) - Di sela-sela peluncuran program pengembangan keprofesian berkelanjutan--disingkat PPKB--Jumat malam kemarin (13/07) ditampilkan eksebisi salah satu guru PAI yang menampilkan hasil inovasi dan kreativitasnya sebagai guru di era digital. Zakun yang berinovasi tersebut bahkan diundang di salah satu TV swasta untuk menceritakan hasil kreasinya.

Zakun dengan mengatasnamakan guru PAI yang lain juga menyampaikan bahwa sebagai guru, ia dipaksa untuk berkreasi agar proses pembelajaran agama Islam tidak membosankan. Zakun menampilkan karyanya dalam bentuk game berbasis android seperti memperkenalkan huruf Hijaiyah, mengenalkan harakat, dan lain sebagainya.

Hal tersebut diapresiasi oleh Menteri Agama dan memberikan semangat kepada para guru. "Guru itukan never ending process dalam belajar. Guru jangan keluarkan ilmu saja tapi juga harus belajar lagi untuk mendapat ilmu," terang Menag di Tangerang, Jumat (13/07).

"Sekali lagi kami sangat berterimakasih atas kreasi dan semangat guru PAI," lanjut Lukman berulang-ulang menunjukkan kebanggaannya kepada para guru yang tetap berinovasi dan berkreasi. (n15/dod)


Tags: