Peserta turnamen Trofeo Football

Peserta turnamen Trofeo Football

Jakarta (Pendis) - Klub Sepak Bola Kementerian Sekretariat Negara (Setneg FC) adakan turnamen sepakbola persahabatan lintas kementerian bertajuk Trofeo Football Kementerian/Lembaga.
Turnamen ini diikuti oleh 3 Tim sepakbola Kementerian/Lembaga, Kementerian Sekretariat Negara (Setneg FC), Kementerian Agama (MORA FC), serta Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK FC). 

Event lintas Kementerian/Lembaga rutin dikuti oleh MORA FC baik sebagai inisiator maupun undangan. Event ini diselenggarakan di Lapangan B Gelora Bung Karno Senayan Jakarta pada Jum’at  (2/12/22) petang.

Ketua MORA FC, Budi Purwanto menyampaikan sepak bola memiliki nilai-nilai universal, sportivitas dalam olah raga semoga memberikan energi positif dalam mitra lintas Kementerian/Lembaga dan memperkuat silaturahmi.

“Sepak bola ini memiliki nilai-nilai universal, sportivitas dalam olah raga," ujarnya.

Budi berharap event seperti ini dapat memberikan energi positif dalam mitra lintas Kementerian/Lembaga dan memperkuat silaturahmi.

"Semoga memberikan energi positif dalam mitra lintas Kementerian/Lembaga dan memperkuat silaturahmi," harap Budi.

Dalam tiga laga yang dihelat Setneg FC memperoleh kemenangan 3:0 melawan Kemenko PMK, Kemenko PMK menang 2:1 melawan MORA FC dan terakhir Setneg FC menerima kekalahan 0:1 Melawan MORA FC. 

Sebagai informasi, MORA FC dibentuk pada 21 Januari 2021 sebagai rumah olah raga sepak bola Kementerian Agama. Komposisinya berisikan pemain sepak bola lintas eselon Kementerian Agama, yang terdiri dari Sekretariat Jenderal, Ditjen Pendidikan Islam, Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Ditjen Bimas Islam, Inspektorat Jenderal, Badan Litbang Serta Pendidikan dan Pelatihan, Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal serta unit kerja lain di lingkungan Kementerian Agama.(rauf)