Raihan Prestasi Terus Berlanjut, Perwakilan MTs. Salafiyah Sabet Tiga Gelar Juara di Cordova Olimpiade Competition Milad SMK Cordova 2022

Raihan Prestasi Terus Berlanjut, Perwakilan MTs. Salafiyah Sabet Tiga Gelar Juara di Cordova Olimpiade Competition Milad SMK Cordova 2022

Pati (Pendis)- Prestasi siswa-siswi MTs. Salafiyah, Kajen, Pati, terus berlanjut. Kali ini giliran tiga anak didik di bidang keilmuan matematika dan pengetahuan sosial berhasil mengharumkan nama madrasah dalam ajang Cordova Olimpiade Competition Milad SMK Cordova 2022. Raihan gelar juara 1 diamankan perwakilan dari bidang keilmuan matematika dan masing-masing gelar juara 1 dan 2 oleh perwakilan di bidang keilmuan pengetahuan sosial,

Ajang lomba yang dilaksanakan untuk memperingati hari ulang tahun SMK Cordova, Kajen, Pati (6/8) tersebut diselenggarakan secara terbuka bagi siswa-siswi mana pun di jenjang sekolah menengah yang mau mendaftar. Bermodal semangat dan kepercayaan diri tinggi, para wakil dari MTs. Salafiyah turut serta memeriahkan ajang Cordova Olimpiade Competition.

Fadhil Auliya Al Hakim, siswa kelas IX, salah satu peserta yang mewakili MTs. Salafiyah sekaligus peraih juara di bidang keilmuan matematika tak kuasa mengungkapkan kebahagiaan atas capaian prestasinya. "Senang, karena mendapat juara 1 di ajang Cordova Olimpiade Competition," ucap dia, ketika diwawancara.di Pati, Rabu (10/082022)

Fadhil juga mengungkapkan detik-detik pertaruhan yang ketat. Sebab untuk mendapatkan juara 1 dia harus bersaing ke babak final bersama 4 peserta lainnya dengan tingkat kesulitan soal yang menguras banyak pikiran. Final tersebut dilaksanakan 2 hari setelah penyisihan.

Terlepas dari semua tantangan, melalui hasil itu, Fadhil sendiri terus berharap kelak akan ada generasi penerus yang setidak-tidaknya bisa menyamai prestasi yang telah dia torehkan.

Pandangan singkat mengenai ajang perlombaan diutarakan oleh pembimbing peserta lomba, Bapak Mohammad Ikhwan, S.Si. yang juga mengampu Mapel Matematika di MTs. salafiyah. "Ajang Cordova Olimpiade Competition merupakan ajang yang bagus untuk menguji siswa apalagi menggunakan sistem offline (tatap muka) sehingga esensi suatu kompetisi itu sangat bagus dalam membentuk mental prestasi siswa. Tanpa mental yang tangguh, kemampuan siswa tidak dapat dikeluarkan secara maksimal," ujar Ikhwan.

Ikhwan  berharap banyak melalui pengalaman dari keikutsertaan dan capaian prestasi di ajang lomba tersebut. Yaitu agar dapat lebih memotivasi teman-teman dan anak-anak didik di madrasah. Menjadi pejuang prestatif demi menjadi diri yang lebih baik. "Kalau Fadhil bisa, kalian juga pasti bisa dalam bidang yang kalian tekuni masing-masing," kata Ikhwan, melengkapi.


Tags: # madrasah