MTsN 1 Kota Makassar Raih Juara 2 Nasional Ajang MRC 2021

MTsN 1 Kota Makassar Raih Juara 2 Nasional Ajang MRC 2021

Makassar (Pendis) --- Tim Robotik Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Makassar meraih juara 2 dalam Kompetisi Robotik Madrasah (KRM) atau Madrasah Robotic Competition (MRC) tingkat Nasional 2021. Tim yang beraggotakan Arya Ksatria Putra dan Ahmad Yugi Fajrul Islami Surur ini berhasil memenangkan juara kategori mobile robot.

Kompetisi Robotik Madrasah merupakan ajang kompetisi robot tingkat madrasah yang merupakan salah satu program unggulan Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama RI.  Kompetisi Robotik Madrasah kali ini mengusung tema tentang "Robots for Global Pandemic".

Kepala MTsN 1 Kota Makassar, Zulfikah menyampaikan melalui usaha dan kerja keras prestasi dapat diraih. “Semua warga madrasah sangat antusias dan mendukung dengan ikhlas tulus memajukan madrasah mandiri dan berpretasi,” terangnya di Makassar, Senin (18/10/2021).

Zulfikah mengaku tahapan seleksi yang dilalui MTsN 1 untuk sampai pada pencapaian ini terbilang cukup berat. Namun dengan adanya prestasi yang diraih, semakin membuktikan bahwa madrasah mampu menjawab tantangan abad 21.

"Melalui tahapan yang cukup panjang dan melelahkan ini akhirnya MTsN 1 Kota Makassar berhasil mendapatkan juara 2. Semoga MTsN 1 Kota Makssar kedepannya lebih baik lagi dan mampu bersaing hingga kancah internasional,” imbuhnya.

Arya Ksatria Putra, salah satu anggota tim robotik MTsN 1 Kota Makassar mengungkapkan rasa bahagianya. Ia mengaku tidak menyangka akan menjadi juara. Menurutnya, semua proses yang dilalui merupakan hasil kerjakeras dan bimbingan serta motivasi dari dewan guru dan pembina.

“Saya ucapkan terimakasih kepada keluarga besar MTsN 1 Kota Mkassar, terutama pada bapak ibu guru pembina, sangat bahagia, juara ini saya persembahkan untuk MTsN 1 Kota Makassar tercinta,” ungkap Arya. (Yuyun)


Tags: