MTsN 2 Balikpapan Go Internasional melalui SOS4Love PBB

MTsN 2 Balikpapan Go Internasional melalui SOS4Love PBB

Balikpapan (Pendis) – Peluang emas diperoleh MTsN 2 Balikpapan untuk membawa pesan cinta dan perdamaian dalam pembelajaran bertajuk Pedagogy For Love melalui Aksi SOS (Students Organize Solution)/ SOS4LOVEPROJECT bersama dengan guru dan siswa seluruh dunia. Hingga akhirnya kesempatan MTsN 2 Balikpapan untuk Go Internasional semakin terbuka luas.
Menggandeng salah satu duta SOS4LOVEPROJECT GOES TO SPACE, Dayang Suriani yang telah memperoleh penghargaan sebagai 50 guru terbaik dunia, Varkey Foundation, UK dan Qudwa Fellow dalam forum Teladan dunia, Emirates Palace, Abu Dhabi Tahun 2017 dan telah menjadi Global Champion di tahun 2021, MTS Negeri 2 Balikpapan dibersamai untuk ikut berpartisipasi dalam program Internasional tersebut.
Kepala MTs Negeri 2 Balikpapan, Sahri Romadi sangat mendukung dan siap untuk menyukseskan program SOS4LOVE PROJECT PEDAGOGY 4 LOVE. Seluruh siswa dan guruMT sN 2 Balikpapan juga terlihat antusias dalam mengembangkan Pedagogy 4 Love dalam pembelajaran.
“Keikutsertaan MTsN 2 Balikpapan dalam Program Internasional yang digagas oleh United Nation (UN) dan SOS4LOVE PROJECT AMBASSADORS AROUND THE WORLD ini menjadi bukti bahwa MTsN 2 Balikpapan siap berkiprah dan berpartisipasi dalam program Pendidikan  dunia dan menjadikan MTsN 2 Balikpapan siap goes International”. ujar Sahri Romadi. Lebih lanjut Sahri menjelaskan bahwa 3 orang siswa dan 4 orang guru beserta Kepala MTsN 2 Balikpapan telah memperoleh sertifikat resmi SOS4LoveProject Siswa & Duta Guru dengan UN Budge Geneva Peace Week, melalui video partisipasi yang diikutertakan dalam rangka mendukung program internasional SOS4LOVE PROJECT PEDAGOGY FOR LOVE, yaitu program dan aksi guru beserta siswa dalam merespon isu perkembangan dunia yang tercantum dalam Sustainable Development Goals/SDG’s khususnya isu pendidikan no. 4 (Quality Education) dan no.16 (Peace, Justice and Strong Institution).
Selanjutnya Dayang Suriani menyampaikan bahwa manfaat berpartisipasi dalam SoS4Love Project SDGs Actions ini adalah sebagai berikut :
1. Sekolah/Madrasah berkesempatan untuk mengambil bagian dalam Proyek Global Inovatif ke-1 tentang SDGs yang terhubung dengan Space for Earth dengan Aplikasi Luar Angkasa gratis, Tool-Kit Pendidikan Luar Angkasa, dan Misi bekerja sama dengan Badan Antariksa, Astronot, dan Kosmonot.
2. Memperoleh keterampilan hidup komunikasi antarbudaya dan terhubung dengan peserta dari lebih 100 negara yang mempraktikkan bahasa Inggris sebagai bahasa asing.
3. Keterlibatan aktif dan wawasan tentang SDGs PBB melalui berbagai Misi Proyek SOS4Love yang inovatif, menumbuhkan empati, kesukarelaan, kasih sayang, dan pola pikir bahwa semuanya mungkin dengan bertindak secara kolektif dengan Kekuatan Hati dan Pikiran.
4. Mengembangkan keterampilan bahasa English as Foreign Language, keterampilan TIK dan keterampilan hidup untuk abad ke-21 seperti berpikir kritis, pemecahan masalah,pemikiran desain, imajinasi, kolaborasi, rasa ingin tahu guru dan Pemuda menjadi Duta perubahan positif dan solidaritas di komunitas lokal, nasional dan  global.
5. Menerima Sertifikat Resmi SOS4LoveProject Siswa dan Duta Guru dengan UN Budge Geneva Peace Week, setelah tim bersaing untuk aksinya pada SDGs.
6. Kesempatan untuk berpartisipasi melalui SOS4LoveProject Actions dalam Acara LSM 3Dlexia Cosmos di Perserikatan Bangsa-Bangsa, Parlemen Eropa, dan Konferensi Global. (Ftr)
 


Tags: # madrasah