MTsN 2 Bogor Sabet Medali Emas Kepramukaan dan Karate

MTsN 2 Bogor Sabet Medali Emas Kepramukaan dan Karate

Bogor (Pendis)--Siswa MTsN 2 Bogor Jawa Barat yang tergabung dalam Ekstrakurikuler Pramuka kembali meraih Prestasi pada Lomba Tingkat III Kwartir Cabang Kabupaten Bogor perwakilan Kwaran Leuwisadeng dengan perolehan 8 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu yang diselenggarakan dari tanggal 02 – 04 Februari 2023 di Bumi perkemahan Cimandala Kabupaten Bogor.

Penggalang Putri dinobatkan sebagai juara utama sehingga mewakili Kwarcab Kabupaten Bogor untuk lomba tingkat IV Kwartir Daerah Jawa Barat.  Sementara Penggalang Putra sebagai Juara Purwa.

Selain itu, pada tanggal 04 Februari 2023 salah satu siswa MTsN 2 Bogor atas nama Haidar Ali Kautsar yang tergabung dalam Club West Bogor Karate (WBK) juga meraih medali emas pada kejuaraan Bogor Karate Federation (BKF) VI Championship Open dan antar Pelajar di Gor Laga Satria Pakansari.

Plt. Kepala MTsN 2 Bogor, Euis Nurjanah  sangat bangga atas keberhasilan yang didapatkan oleh anggota ekskul Pramuka dan Ananda Haidar Ali Kautsar. Menurutnya prestasi ini terus bisa diraih oleh anak-anak MTsN 2 Bogor dalam setiap even perlombaan dan dapat menumbuhkan motivasi yang tinggi untuk siswa lainnya dalam meraih prestasi pada berbagai macam lomba.

“Kami berterima kasih kepada para Pembina dan pelatih yang selalu membina serta melatih siswa MTsN 2 Bogor untuk meraih prestasi yang diharapkan sesuai visi misi Madrasah. Semoga MTsN 2 Bogor semakin jaya dan dikenal oleh banyak,”kata Euis.

Menurut  Idayanti selaku Pembina pramuka mengatakan berterima kasih kepada seluruh komponen Madrasah yang telah mendukung dan memberikan suport kepada anak-anak selama berlatih, dan juga kepada para alumni aktivis pramuka MTsN 2 Bogor yang sudah ikut membantu melatih adik-adiknya.

“Keberhasilan ini adalah perjuangan anak-anak, karena proses tak akan menghianati hasil, semoga prestasi ini memacu keberhasilan di Lomba Tingkat IV Kwartir Daerah Jawa Barat, “ ujar Ida.

Sementara itu anak Pramuka dan Haidar Ali Kautsar pada waktu bersamaan diwawancara, mereka merasa bangga meraih prestasi ini, dan berterima kasih kepada Orang Tua, Gurur, Pembina dan Pelatih yang sudah membina selama kejuaraan. Semoga prestasi ini juga bisa dijadikan alat ukur pada Jalur Prestasi PPDB SMAN/MAN/SMKN, haraf anak-anak pramuka dan Haidar.


Tags: # madrasah