Najwa Rise, siswi MAN 1 Yogyakarta, berhasil meraih medali emas sebagai juara 1 kategori penyanyi solo remaja terbaik dari 20 peserta tingkat internas

Najwa Rise, siswi MAN 1 Yogyakarta, berhasil meraih medali emas sebagai juara 1 kategori penyanyi solo remaja terbaik dari 20 peserta tingkat internas

Bali (Pendis) - Najwa Rise, siswi MAN 1 Yogyakarta, berhasil meraih medali emas sebagai juara 1 kategori penyanyi solo remaja terbaik dari 20 peserta tingkat internasional dalam acara The 12th Bali International Choir Festival 2023. Kompetisi ini diadakan oleh Bandung Choral Society dan berlangsung dari tanggal 25 hingga 29 Juli 2023 di Balai Budaya Giri Nata Bali, Bali.

The 12th Bali International Choir Festival 2023 adalah kompetisi terbuka untuk umum, dengan peserta yang berasal dari Indonesia dan negara-negara lain, seperti Filipina, Malaysia, Korea Selatan, Thailand, Sri Lanka, Italia, China, Taiwan, Spanyol, dan Jerman.

Najwa, yang dikenal dengan sebutan akrab, berpartisipasi dalam kategori youth solo song competition bersama dengan 20 peserta lainnya dari berbagai negara. Ia berhasil meraih medali emas tertinggi dengan nilai 89,42, setelah membawakan lagu 'Lukisan Indonesia' karya Naura Ayu.

Kemenangannya membawanya melangkah ke tahap Grand Prix, di mana semua pemenang dari berbagai kategori akan bersaing untuk memperebutkan gelar pemenang grand prix solo song competition pada Sabtu, 29 Juli 2023.

Dalam sambutannya, Kepala MAN 1 Yogyakarta Wiranto Prasetyahadi menyatakan rasa syukur dan apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh Najwa Rise.

"Najwa telah memberikan yang terbaik bagi madrasah dan bangsa Indonesia, serta mampu dan berani bersaing di tingkat internasional," ucap WIranto.

"Insya Allah ini merupakan langkah awal Najwa untuk meraih kesuksesan berikutnya," tandasnya.