Foto bersama tim paskriba MTsN 7 Medan

Foto bersama tim paskriba MTsN 7 Medan

Medan (Pendis) - Pasukan Pengibar Bendera (Paskriba) Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Medan berhasil menjadi juara umum di ajang Barisan MAN 1 Bersatu (BAMBU) Series XI Tahun 2023 Paskibra MAN 1 Medan se Sumatera Utara Tingkat SMA/SMK/MA Sederajat dan SMP/MTs/ Sederajat serta Purna/ Manajemen.

Ajang yang memperebutkan Piala Bergilir Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dan Gubernur Sumatera Utara yang berlangsung mulai tanggal 27-29 Januari 2023 di Komplek MAN 1 Medan.

Kegiatan Kompetisi Paskibra BAMBU SERIES XI Tahun 2023 adalah kegiatan yang memperlombakan beberapa bidang lomba dalam paskibra, suporter, kostum dan variasi formasi. Paskibra MTsN 3 Medan berhasil meraih Harapan I Bambu Series XI tahun 2023 Se-Sumatera Utara, Juara Umum I Suporter terbaik, Juara Terbaik II Kostum dan Juara 1variasi Formasi. Atas capaian ini, MTsN 3 Medang berhasil keluar sebagai juara umum Bambu Series XI tahun ini.

Kepala Madrasah MTsN 3 Medan Anas, SAg MPdI, memberikan Apresiasi kepada pelajar yang tergabung dalam Paskibra MTsN 3 Medan, ia mengucapkan selamat kepada Paskibra MTsN3 Medan. 

"Sungguh prestasi yang membanggakan bagi kami karena Paskibra MTsN 3 Medan berhasil meraih prestasi di berbagai kejuaraan dan even paskibra baik di tingkat Kota Medan maupun provinsi, yang terakhir bahkan mampu meraih juara umum Paskibra melalui ajang BAMBU Series IX tahun 2023 di MAN 1 Medan," sebutnya.

Menurut Anas, prestasi ini berhasil diraih berkat kegigihan dan kerja keras dari tim paskibraka di sekolanya. "Semangat siswa Paskibra yang telah ditunjukkan oleh Tim Paskibra dengan Pelatihnya memiliki semangat juang yang tinggi sehingga berhasil meraih Juara Umum sehingga Piala bergilir Panglima komando strategi angkatan darat Republik Indonesia masih di tangan MTsN 3 Medan," sambungnya.  

Pemberian apresiasi kepada Paskibra  MTsN 3 Medan dihadiri oleh kepala MTsN 3 Medan Anas, SAg, M.PdI, Kepala Tata Usaha Parmohonan Batubara, SAg, .Si, Guru dan Tenaga kependidikan beserta pelajar dari MTsN 3 Medan. (Tim Publikasi MTsN 7 Medan)