PD IGRA Santuni Puluhan Yatim, ini Pesan Kakankemenag Tuban

PD IGRA Santuni Puluhan Yatim, ini Pesan Kakankemenag Tuban

Kab.Tuban(Pendis)--Pengurus Daerah Ikatan Guru Raudhatul Athfal Kabupaten Tuban mengadakan giat Santunan Anak Yatim Piatu, di aula RA Muslimat NU 2 Tuban, Rabu (12/04/2023) yang dihadiri oleh Kakankemenag Tuban, Kasi Pendidikan Madrasah, Pengawas, Pranata Humas dan seluruh Guru RA se Kabupaten Tuban.

Usai memberikan santunan yatim secara simbolis, Kepala Kantor Kemenag Tuban, Ahmad Munir berpesan supaya bisa mengambil hikmahdari kegiatan ini. "Yang masih mempunyai orang tua wajib bersyukur, lihat anak-anak yatim tadi, mereka masih kecil tapi sudah tidak memiliki orang tua lengkap," ujarnya.

Pria asal Bojonegoro ini juga mengingatkan  semua ibadah itu kembali kepada manusia kecuali puasa. "Ibadah puasa hanya kepada Allah, hanya Allah yang tau kita puasa atau tidak," imbuhnya.

Menurutnya puasa bisa memberikan empati kepada orang lain dan bisa membangun karakter seseorang. "Jadikan Ramadhan sebagai sarana introspeksi diri," kata ia.

Ramadhan ini harus dijadikan sebagai sebuah momentum untuk menebar kebaikan dalam ikhtiar menguatkan kembali visi IGRA itu sendiri, yakni: Islami, Unggul dan Profesional.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pula penyerahan secara simbolis bingkisan kepada Guru IGRA. "Alhamdulillah, kami bisa membagikan 67 paket bingkisan kepada Pengurus PD dan PC," ujar Istianah, Ketua IGRA Kabupaten Tuban.

Kegiatan yang di gelar  oleh Ikatan Guru Raudhatul Athfal ini   mengambil tema "Tebarkan manfaat meraih berkah wujudkan generasi madrasah taat beribadah". (Lai)