Pekan Kreativitas Dorong Prestasi Siswa SD

Pekan Kreativitas Dorong Prestasi Siswa SD

SUBANG, (PRLM).- Pembukaan acara pekan kreativitas anak tingkat SD se-Kabupaten Subang yang diikuti ratusan peserta perwakilan dari setiap kecamatan di Alun-alun Kalijati Subang, Selasa (10/3/2015) berlangsung meriah. Wakil Bupati Subang Imas Aryumningsih saat membuka acara tersebut mengingatkan para para orangtua maupun guru agar sama-sama mengawasi pergaulan anak-anak, apalagi bahaya narkoba senantiasa mengancam karena peredarannya tak lagi mengenal usia.

"Saya gembira dan terkesan menyaksikan berbagai kreativitas anak yang ditampilkan di pembukaan. Namun saya imbau orangtua dan guru jangan sampai lengah, pergaulan anak harus terus diawasi. Di era globalisasi ini tantangan cukup berat, ditambah ancaman narkoba juga cukup besar," ujarnya.

Dia berharap anak-anak sekolah bisa terus didorong kreativitasnya sehingga bisa menjadi generasi unggul. Selain mampu berprestasi yang bisa membagakan orang tua, juga diharapkan ke depan bisa memajukan Subang.

"Ini perlu peran semua pihak, utamanya orang tua bisa membimbing anak-anaknya. Kemudian diperkuat oleh guru untuk menenamkan budi pekerti kepada anak didik di sekolah dan dasar-dasar agama. Kalau itu bisa dilakukan, saya yakin anak-anak kita bisa menjadi generasi unggul," ucapnya.

Imas juga berharap melalui pekan kreativitas ini bisa menghasilkan juara, dan nantinya mewakili Subang ke tingkat provinsi maupun nasional. "Anak-anak harus terus diberi motivasi agar nantinya yang menjadi wakil subang bisa berprestasi di tingkat Jabar maupun nasional," katanya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Subang, Engkus Kusdinar mengatakan pekan kreativitas siswa tingkat SD kali ini diikuti perwakilan 30 kecamatan mengambil tema "Dengan mengembangkan minat, bakat, dan kreativitas siswa kita wujudkan gapura perak".

"Peserta yang ikut dalam pekan kreativitas kali ini merupakan juara di kecamatannya masing-masing. Sebab sebelumnya sudah dilaksanakan kegiatan serupa ditingkat kecamatan. Selanjutnya pemenang di tingkat kabupaten berhak mewakili Subang ke tingkat provinsi," tuturnya.

Sementara itu pembukaan dimeriahkan dengan berbagai atraksi, mulai seni dan tari hingga permaikan angklung. Kemudian para peserta dari perwakilan tiap kecamatan melakukan pawai alegoris dengan menambilkan berbagai kreasi.(Yusuf Adji/A-147)


Tags: