Pelantikan Pejabat Eselon III dan Eselon IV Ditjen Pendidikan Islam

Pelantikan Pejabat Eselon III dan Eselon IV Ditjen Pendidikan Islam

Jakarta (Pendis) - Sebanyak 16 Pejabat Eselon III dan 33 Pejabat Eselon IV di lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam diambil sumpahnya oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Kamaruddin Amin, pada acara pelantikan yang dilakukan di Operation Room Kementerian Agama, Jum`at (30/01), dengan disaksikan oleh para Pejabat Eselon II di jajaran Ditjen Pendidikan Islam.


Dalam sambutannya, Kamaruddin Amin mengingatkan kepada para pejabat di lingkungan Ditjen Pendidikan Islam untuk mensukseskan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). "Zona integritas menuntut komitmen Anda semua dalam mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani sehingga Pendis dapat menjadi contoh terdepan di lingkungan Kemenag," harapnya.


Dirjen Pendis juga meminta kepada para pejabat yang baru dilantik agar segera dapat beradaptasi dan memahami tugasnya di tempat yang baru. Menurutnya, para pejabat dituntut berkinerja dengan baik dan profesional, serta berkomitmen kuat dalam mengemban tugas dengan baik.


Para pejabat eselon III yang dilantik adalah :


  1. Aceng Abdul Aziz dilantik sebagai Kepala Bagian Ortala dan Kepegawaian, Setditjen Pendidikan Islam (jabatan sebelumnya Kasubbag Tata Usaha, Direktorat Pendidikan Tinggi Islam).
  2. Kidup Supriyadi sebagai Kepala Subdit Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Direktorat Pendidikan Madrasah (sebelumnya Kepala Subdit Kurikulum, Direktorat Pendidikan Madrasah).
  3. A. Syafi`i sebagai Kepala Subdit Kurikulum, Direktorat Pendidikan Madrasah (sebelumnya Kepala Subdit Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Direktorat Pendidikan Madrasah).
  4. Ida Nor Qosim sebagai Kepala Subdit Kesiswaan, Direktorat Pendidikan Madrasah (sebelumnya Kepala Subdit Sarana dan Prasarana, Direktorat Pendidikan Madrasah).
  5. Syafiuddin sebagai Kepala Subdit Kelembagaan, Direktorat Pendidikan Madrasah (sebelumnya Kepala Subdit PAI pada PAUD dan TK, Direktorat Pendidikan Agama Islam).
  6. Khaeroni sebagai Kepala Subdit Sarana dan Prasarana, Direktorat Pendidikan Madrasah (sebelumnya Kepala Subdit Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat, Direktorat Pendidikan Tinggi Islam).
  7. Sastra Juanda sebagai Kepala Subdit Pendidikan Kesetaraan, Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (sebelumnya Kepala Subdit Kesiswaan, Direktorat Pendidikan Madrasah).
  8. Ainur Rofiq sebagai Kepala Subdit Pendidikan Pesantren, Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (sebelumnya Kepala Bagian Ortala dan Kepegawaian, Setditjen Pendidikan Islam).
  9. Nanang Fatchurochman sebagai Kepala Subdit Pendidikan Al Qur`an, Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (sebelumnya Kasubbag Tata Usaha, Direktorat Pendidikan Agama Islam).
  10. Abdul Adhim sebagai Kepala Subdit Pendidikan Diniyah Takmiliyah, Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (sebelumnya Kepala Seksi Sarana dan Prasarana PTAIS, Subdit Sarana Prasarana dan Kemahasiswaan, Direktorat Pendidikan Tinggi Islam).
  11. Maskuri sebagai Kepala Subdit PAI pada PAUD dan TK, Direktorat Pendidikan Agama Islam (sebelumnya Kepala Subdit Pendidikan Kesetaraan, Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren).
  12. Halfian Lubis sebagai Kepala Subdit PAI pada SD, Direktorat Pendidikan Agama Islam (sebelumnya Kepala Subdit PAI pada SMK, Direktorat Pendidikan Agama Islam).
  13. Sulaiman sebagai Kepala Subdit PAI pada SMK, Direktorat Pendidikan Agama Islam (sebelumnya Kepala Subdit PAI pada SMA, Direktorat Pendidikan Agama Islam).
  14. Unang Rahmat sebagai Kepala Subdit PAI pada SMA, Direktorat Pendidikan Agama Islam (sebelumnya Kepala Seksi Kurikulum dan Evaluasi pada MTs, Direktorat Pendidikan Madrasah).
  15. Imam Safe`i sebagai Kepala Subdit Ketenagaan, Direktorat Pendidikan Tinggi Islam (sebelumnya Kepala Subdit Pendidikan Pesantren, Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren).
  16. Mamat Salamet Burhanuddin sebagai Kepala Subdit Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat, Direktorat Pendidikan Tinggi Islam (sebelumnya Kepala Subdit Pendidikan Diniyah Takmiliyah, Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren).


Sedangkan para pejabat eselon IV yang dilantik adalah :


  1. Abdul Latif dilantik sebagai Kepala Subbag Tata Usaha, Bagian Umum, Setditjen Pendidikan Islam (jabatan sebelumnya Pelaksana pada Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren).
  2. Basnang Said sebagai Kepala Seksi Kurikulum dan Evaluasi pada MTs, Subdit Kurikulum dan Evaluasi, Direktorat Pendidikan Madrasah (sebelumnya Kepala Seksi Kurikulum dan Evaluasi pada MA/MAK, Subdit Kurikulum dan Evaluasi, Direktorat Pendidikan Madrasah).
  3. Suwardi sebagai Kepala Seksi Kurikulum dan Evaluasi pada MA/MAK, Subdit Kurikulum dan Evaluasi, Direktorat Pendidikan Madrasah (sebelumnya Guru MAN Insan Cendekia Gorontalo).
  4. Imam Sayogyo sebagai Kepala Seksi Pendidik Madrasah, Subdit Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Direktorat Pendidikan Madrasah (sebelumnya Kepala Seksi Mutu Akademik, Subdit Pengembangan Akademik, Direktorat Pendidikan Tinggi Islam).
  5. Yeni Sulserawati sebagai Kepala Seksi Pengawas Madrasah, Subdit Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Direktorat Pendidikan Madrasah (sebelumnya Kepala Seksi Pendidik Madrasah, Subdit Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Direktorat Pendidikan Madrasah).
  6. Abdul Muin sebagai Kepala Seksi Sarana dan Prasarana MA, Subdit Sarana dan Prasarana, Direktorat Pendidikan Madrasah (sebelumnya Kepala Seksi Kesiswaan RA dan MI, Subdit Kesiswaan, Direktorat Pendidikan Madrasah).
  7. Ernawati sebagai Kepala Seksi Kelembagaan MTs, Subdit Kelembagaan, Direktorat Pendidikan Madrasah (sebelumnya Kepala Seksi Kelembagaan RA dan MI, Subdit Kelembagaan, Direktorat Pendidikan Madrasah).
  8. Rebut Irianto sebagai Kepala Seksi Kelembagaan RA dan MI, Subdit Kelembagaan, Direktorat Pendidikan Madrasah (sebelumnya Kepala Seksi Kelembagaan MTs, Subdit Kelembagaan, Direktorat Pendidikan Madrasah).
  9. Sahrul Sobirin sebagai Kepala Seksi Kesiswaan RA dan MI, Subdit Kesiswaan, Direktorat Pendidikan Madrasah (sebelumnya Kepala Seksi Sarana dan Prasarana MA, Subdit Sarana dan Prasarana, Direktorat Pendidikan Madrasah).
  10. Imanah sebagai Kepala Seksi Sarpras dan Kelembagaan Subdit Pendidikan Diniyah Takmiliyah, Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (sebelumnya Kepala Seksi Sarpras dan Kelembagaan Subdit Pendidikan Al Qur`an, Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren).
  11. Syarfullah sebagai Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Subdit Pendidikan Diniyah, Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (sebelumnya Kepala Seksi Kurikulum Subdit Pendidikan Al Qur`an, Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren).
  12. Fifi Mutia sebagai Kepala Seksi Kurikulum Subdit Pendidikan Kesetaraan, Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (sebelumnya Kepala Seksi Kurikulum Subdit Pendidikan Pesantren, Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren).
  13. Asep Kohar sebagai Kepala Seksi Ketenagaan dan Kesantrian Subdit Pendidikan Kesetaraan, Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (sebelumnya Kepala Seksi Ketenagaan Subdit Pendidikan Pesantren, Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren).
  14. Nurul Islam sebagai Kepala Seksi Kurikulum Subdit Pendidikan Pesantren, Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (sebelumnya Kepala Seksi Pengawas Madrasah, Subdit Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Direktorat Pendidikan Madrasah).
  15. Reny Hidayati sebagai Kepala Seksi Ketenagaan Subdit Pendidikan Pesantren, Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (sebelumnya Kepala Seksi Ketenagaan dan Kesantrian Subdit Pendidikan Kesetaraan, Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren).
  16. Ilham sebagai Kepala Seksi Kesantrian Subdit Pendidikan Pesantren, Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (sebelumnya Kepala Seksi Sarpras dan Kelembagaan Subdit Pendidikan Diniyah Takmiliyah, Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren).
  17. A. Baihaqi sebagai Kepala Seksi Kurikulum Subdit Pendidikan Al Qur`an, Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (sebelumnya Kepala Subbag Tata Usaha, Bagian Umum, Setditjen Pendidikan Islam).
  18. Inanterimalihana sebagai Kepala Seksi Sarpras dan Kelembagaan Subdit Pendidikan Al Qur`an, Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (sebelumnya Kepala Seksi Sarpras dan Kelembagaan Subdit Pendidikan Diniyah Takmiliyah, Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren).
  19. Abdul Rouf sebagai Kepala Subbag Tata Usaha, Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (sebelumnya Kepala Seksi Pembinaan Keagamaan Siswa SMK, Subdit PAI pada SMK, Direktorat Pendidikan Agama Islam).
  20. Herman sebagai Kepala Seksi Kurikulum dan Evaluasi Subdit PAI pada PAUD dan TK, Direktorat Pendidikan Agama Islam (sebelumnya Pelaksana pada Direktorat Pendidikan Agama Islam).
  21. Hery Mulyana sebagai Kepala Seksi Ketenagaan, Subdit PAI pada PAUD dan TK, Direktorat Pendidikan Agama Islam (sebelumnya Kepala Seksi Pembinaan Keagamaan Siswa, Subdit PAI pada PAUD dan TK, Direktorat Pendidikan Agama Islam).
  22. Andi Nurlaela sebagai Kepala Seksi Pembinaan Keagamaan Siswa Subdit PAI pada PAUD dan TK, Direktorat Pendidikan Agama Islam (sebelumnya Kepala Seksi Kurikulum dan Evaluasi, Subdit PAI pada PAUD dan TK, Direktorat Pendidikan Agama Islam).
  23. Erni Martini sebagai Kepala Seksi Ketenagaan, Subdit PAI pada SD, Direktorat Pendidikan Agama Islam (sebelumnya Kepala Seksi Evaluasi Akademik, Subdit Pengembangan Akademik, Direktorat Pendidikan Tinggi Islam).
  24. Vidiyanti sebagai Kepala Seksi Pembinaan Keagamaan Siswa Subdit PAI pada SMK, Direktorat Pendidikan Agama Islam (sebelumnya Kepala Seksi Kesantrian Subdit Pendidikan Pesantren, Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren).
  25. Herry Zakaria Anshari sebagai Kepala Seksi Pembinaan Keagamaan Siswa, Subdit PAI pada SMA, Direktorat Pendidikan Agama Islam (sebelumnya Kepala Seksi Ketenagaan, Subdit PAI pada PAUD dan TK, Direktorat Pendidikan Agama Islam).
  26. M. Ichsan Fahmy sebagai Kepala Subbag Tata Usaha, Direktorat Pendidikan Agama Islam (sebelumnya Kepala Seksi Pembinaan Keagamaan Siswa, Subdit PAI pada SMA, Direktorat Pendidikan Agama Islam).
  27. M. Adib Abdusshomad sebagai Kepala Seksi Mutu Akademik, Subdit Pengembangan Akademik, Direktorat Pendidikan Tinggi Islam (sebelumnya Pelaksana pada Subdit Pengembangan Akademik, Direktorat Pendidikan Tinggi Islam).
  28. Rini Rahmawani sebagai Kepala Seksi Evaluasi Akademik, Subdit Pengembangan Akademik, Direktorat Pendidikan Tinggi Islam (sebelumnya Kasubbag Tata Usaha Wamenag Sekretariat Jenderal).
  29. Abdul Mukti sebagai Kepala Seksi Perencanaan dan Evaluasi Ketenagaan, Subdit Ketenagaan, Direktorat Pendidikan Tinggi Islam (sebelumnya Pelaksana pada Subdit Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat, Direktorat Pendidikan Tinggi Islam).
  30. Ratnasari Nurhayati Yusuf sebagai Kepala Seksi Pengembangan Profesi, Subdit Ketenagaan, Direktorat Pendidikan Tinggi Islam (sebelumnya Kepala Seksi Perencanaan dan Evaluasi Ketenagaan, Subdit Ketenagaan, Direktorat Pendidikan Tinggi Islam).
  31. M. Nur Yasin sebagai Kepala Seksi Pembinaan PAI pada Perguruan Tinggi Umum, Subdit Ketenagaan, Direktorat Pendidikan Tinggi Islam (sebelumnya Kepala Seksi Pengembangan Profesi, Subdit Ketenagaan, Direktorat Pendidikan Tinggi Islam).
  32. Yanto Hariyanto sebagai Kepala Seksi Pembinaan PAI pada Perguruan Tinggi Umum, Subdit Ketenagaan, Direktorat Pendidikan Tinggi Islam (sebelumnya Kepala Seksi Sarana dan Prasarana PTAIS, Subdit Sarana Prasarana dan Kemahasiswaan, Direktorat Pendidikan Tinggi Islam).
  33. Abdullah Hanif sebagai Kepala Subbag Tata Usaha, Direktorat Pendidikan Tinggi Islam (sebelumnya Kepala Seksi Ketenagaan, Subdit PAI pada SD, Direktorat Pendidikan Agama Islam).

(dis/ra)
Tags: