Simbolis Pengalungan Nametag Peserta oleh Rektor

Simbolis Pengalungan Nametag Peserta oleh Rektor

Bangka (Pendis) - Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam adakan Pembekalan Prakrik Profesi Lapangan (PPL) bagi mahasiswa semester 6. Pembekalan PPL dibuka langsung oleh Rektor Dr. Irawan di Aula Gedung Terpadu pada Senin, 19 Juni 2023.
Dalam sambutannya, Dr. Irawan berpesan kepada seluruh peserta PPL untuk taat pada tata tertib atau aturan yang berlaku, etika atau karakter dimanapun berada sebagai orang yang terpelajar, orang yang beragama dan orang yang berbudaya. Tak lupa, Rektor IAIN SAS Babel itu juga berpesan untuk mengerjakan kewajiban ketika dan setelah PPL, yaitu laporan PPL untuk mendapatkan nilai. 
Sejalan dengan itu, Dr. Rusydi Sulaiman, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam menyampaikan hal penting bagi 135 peserta PPL untuk disikapi; Pertama, survei awal lokasi PPL; Kedua, konsultasi dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) masing-masing terkait dengan kesiapan kegiatan dan praktik di lokasi; Ketiga, untuk menjaga sikap dan komunikasi yang intens dengan pihak terkait; dan Keempat, penerapan teori yang telah dipelajari untuk diimplementasikan di lapangan.
Mahasiswa yang akan melaksanakan PPL Fakultas Dakwah dan komunikasi islam mulai 20 Juni hingga 30 Juli 2023 ini berjumlah 135 orang dengan rincian; 44 mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Bimbingan dan Konseling Islam (BKI), 36 mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), 6 mahasiswa Prodi Jurnalistik Islam (JI) dan 49 mahasiswa Prodi Psikologi Islam.
Sebanyak 135 mahasiswa PPL tersebut akan disebarkan ke 33 titik lokasi mulai dari Media, TV, Radio, Koran, Kantor Wilayah, BNN, Layanan Kesehatan, Dinas Sosial, Kemenkumham, Polda hingga Puspaga.
Pembekalan yang dipandu oleh Pebri Yanasari, M.A. Dosen FDKI ini menghadirkan Budi Utama, M.Si. Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Prov. Kep. Babel sebagai Narasumber. Budi Utama, M.Si menyampaikan materi Teknik Komunikasi dan Etika Kerja yang sangat diperlukan bagi peserta PPL.
Pembekalan PPL dihadiri oleh Rektor IAIN SAS Babel, Wakil Rektor III, Dekan dan Wakil Dekan FDKI, Dosen Pembimbing Lapangan dan Panitia PPLK.