Pendaftaran  Seleksi Madrasah Kejuruan  SegeraDitutup, MAKN ENDE Sosialisasikan  PPDB 2023

Pendaftaran Seleksi Madrasah Kejuruan SegeraDitutup, MAKN ENDE Sosialisasikan PPDB 2023

Flores Timur  (Pendis) Madrasah Aliyah Kejuruan Negeri Ende mensosialisasikan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2023/2024 di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Flores Timur bertempat di Masjid Insan Cendekia. Senin, 13/02/2023.

Kegiatan sosialisasi  oleh tim sosialisasi PPDB MAKN 1 Ende tahun pelajaran 2023/2024 yang disampaikan oleh Hardiansyah Ahmad bersama Ismail Abdurahman yang didampingi oleh Wakamad Kurikulum Nur As’adah.

Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Flores Timur, Usman Umar mengatakan sosialisasi yang dilakukan MAKN Ende bertujuan untuk menjaring calon peserta didik baru serta mengenalkan lebih dekat tentang MAKN Ende yang mempunyai visi dan misi serta keunggulan dari segi sarana prasarana maupun dari tenaga pengajar.

"Melalui Sosialisasi ini, kami berhharap siswa MTsN 1 Flotim dapat dengan tepat memilih sekolah lanjutan yang sesuai dengan bakat dan minat yang dimilikinya karena bakat dan minat yang dimiliki merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi keberhasilan belajar,"ucap Usman. 

Menurut Usman, MAKN adalah salah satu bentuk satuan pendidikan formal dalam binaan Kementerian Agama yang menyelenggarakan pendidikan kejuruan dengan kekhasan agama Islam pada jenjang pendidikan menengah. Madrasah Kejuaruan sementara ini cuma ada 2 di Indonesia, salah satunya MAKN Ende ini.

Usman mengucapkan terima kasih kepada para panitia PPDB MAKN Ende yang memberikan sosialisasi dan motivasi di MTsN 1 Flotim serta mengajak peserta didik kelas sembilan untuk melanjutkan pendidikan ke MAKN Ende.

Selanjutnya, dalam paparannya Hardiansyah, Salah satu Tim dari MAKN Ende menyampaikan bahwa MAKN Ende menggunakan sistem pendidikan formal dimana para siswa secara intensif dibekali ilmu pengetahuan dan kejuruan dengan Kekhasan Agama Islam pada jenjang menengahmaupun umum dengan dibimbing guru-guru yang profesional dibidangnya masing-masing dalam melaksanakan tugas di akademik dan nonakademik,"jelasnya.

Lebih lanjut Hardiansyah mengatakan bahwa untuk Tahun Pelajaran 2023/2024 MAKN Ende membuka penerimaan peserta didik baru dengan dua cara yaitu pendaftaran langsung ke MAKN Ende daftar langsung atau bisa lebih mudah dengan daftar online di https://snpdb-madrasah.kemenag.go.id, mulai dari 2 Januari hingga 15 Februari 2023,  segera daftar, karena 2 hari lagi pendaftaran akan ditutup, terangnya. 

Dalam kegiatan ini tim PPDB dari MAKN Ende mengajak  peserta didik kelas sembilan untuk melanjutkan pendidikan ke MAKN Ende, sehingga dapat mengembangkan minat dan bakat serta kemampuan yang dimiliki,tutur Hardiansyah.