PENDIDIKAN KARAKTER TANAMKAN NILAI ISLAM MENUJU GENERASI BERAKHLAK

PENDIDIKAN KARAKTER TANAMKAN NILAI ISLAM MENUJU GENERASI BERAKHLAK

Bogor (Pendis) - Pendidikan Karakter sejatinya adalah ikhtiar untuk menanamkan nilai-nilai bangsa. Dalam rangka pengembangan pembelajaran PAI TK, ikhtiar tersebut bermakna kesesuaian antara nilai kebangsaan dan Islam sebagai Rahmatan Lil `alamin, yang bertujuan melahirkan generasi berakhlak ul-karimah.

Demikian disampaikan Direktur Pendidikan Agama Islam, Rohmat Mulyana Sapdi. pada pelatihan bagi GPAI TK yang diselenggarakan Dirjen Pendis melalui Direktorat PAI dalam hal ini Subdit PAI pada PAUD dan TK bertajuk "Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) pada PAUD dan TK" pada Rabu (10/04) di Hotel Permata Kota Bogor, Jawa Barat.

"Nilai-nilai keIslaman mutlak harus ditanamkan agar pendidikan karakter dapat mewujudkan akhlak ul-karimah", seru Direktur.

Dalam laporan pelaksanaan kegiatan, Kepala Subdit PAI pada PAUD dan TK, Victoria Elisna Hanah, berharap peserta, yang terdiri dari GPAI TK dan Kepala Sekolah, bisa memperbaharui pemahaman tentang nilai-nilai bangsa, karakteristik anak, kompetensi diri, dan perkembangan lingkungan anak.

Materi pelatihan diisi oleh narasumber dari Balai Diklat Kementerian Agama Jakarta, Asdep Pemenuhan Hak Anak Atas Pengasuhan, Keluarga Dan Lingkungan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini Kemendikbud. 60 Peserta hadir sebagai utusan dari Kanwil Kemenag di 22 provinsi.

(Wahid Ibrahim/ra)


Tags: