Pendidikan Profesi Guru Guna Meningkatkan Kualitas  Guru dan Kegiatan Belajar Mengajar

Pendidikan Profesi Guru Guna Meningkatkan Kualitas Guru dan Kegiatan Belajar Mengajar

Tanjung Raman (Pendis)-- Prof. Dr. KH. Zulkarnain Dali, M.Pd. rektor Universitas Islam Fatmawati Sukarno Bengkulu tiba di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Muara Enim. Zulkarnain bersama Sri Ikhsan, M.Pd. Kepala Bagian Umum UIN FAS Bengkulu melakukan monitoring dan evaluasi PPG Batch 3 tahun 2022. Kegiatan monitoring ini dilaksanakan di ruang guru dan dihadiri oleh seluruh peserta PPG mata pelajaran Aqidah Akhlak dan guru MIN 3 Muara Enim, Jumat (3/2/2023). 

Dalam sambutannya pada kegiatan Monitoring ini Zulkarnain menyebutkan bahwa kegiatan program pendidikan profesi guru adalah program untuk meningkatkan kualitas guru. Diharapkan setelah mengikuti kegiatan PPG guru madrasah akan meningkatkan kualitas kegiatan belajar mengajar di kelas, ucapnya. 

"Program PPG dalam jabatan saat ini merupakan program PPG angkatan ke 3 yang dilakukan oleh Kementerian Agama," teranya.

Menurutnya, kegiatan monitoring ini dilakukan untuk menanyakan kepada peserta PPG kesulitan mereka dalam melaksanakan UP (Ujian Pengetahuan) yang telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu.

Lebih lanjut, Zulkarnain mengatakan kegiatan monitoring ini juga berfungsi untuk mengevaluasi kegiatan PPG yang telah diikuti oleh guru Madrasah. Kegiatan monitoring dan evaluasi ini merupakan kegiatan akhir dari kegiatan PPG Daljab Bact 3. 

Seluruh peserta PPG Daljab Bact 3 hadir dalam kegiatan ini. Peserta yang hadir berjumlah 4 orang diantaranya Saadi, S.Pd.I merupakan guru MIN 3 muara Enim, Asroh Muslihah, S.Ag merupakan guru MIS Darul Hikmah, Yulia Mahartati merupakan guru MIN 5 Muara EnimJon Feriadi merupakan guru MAN Oku Timur 

Jon Feriadi dalam sambutannya pada kegiatan Monitoring ini mengucapkan terima kasih kepada UIN FAS karena telah melaksanakan kegiatan PPG Daljab Batc  3 ini. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Zulkarnain selaku rektor FAS yang telah menyempatkan diri untuk melakukan monitoring dan evaluasi pada kegiatan PPG ini. Jon beharap dirinya dan seluruh peserta PPG Daljab Bact 3 ini dapat lulus dengan nilai terbaik. 

Kepala MIN 3 Muara Enim yang diwakili oleh Suknawati, S.Pd.I selaku Waka Kurikulum MIN 3 Muara Enim mengucapkan terima kasih kepada Rektor UIN FAS telah hadir di madrasah. Merupakan suatu kehormatan bagi MIN 3 Muara Enim menerima kehadiran Rektor UIN Fatmawati. Sukna berharap setelah kegiatan PPG ini kerjasama antara MIN 3 Muara Enim dan UIN FAS tetap terus terjalin.

"Terima kasih atas kehadiran Bapak Zulkarnain selaku Rektor UIN FAS Bengkulu yang telah berkesempatan hadir di Madrasah kami ini. Merupakan suatu kehormatan bagi kami bapak telah mau hadir di madrasah ini. Saya selaku perwakilan kepala Madrasah memohon maaf apabila penyambutan kami kurang berkenan. Saya berharap setelah kegiatan PPG ini hubungan baik antara MIN 3 Muara Enim dan UIN FAS tetap terjalin dengan baik." ucap Sukna. (NR)


Tags: # madrasah