Pendis Expo, Booth PTKI Pamerkan Program Unggulan dan Karya Mahasiswa

Pendis Expo, Booth PTKI Pamerkan Program Unggulan dan Karya Mahasiswa

Jakarta (Pendis) - Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Kementerian Agama membuka stand pameran pendidikan tinggi islam di arena gelaran event International Islamic Education Expo (IIEE) pada 21 s/d 24 November 2017 di ICE BSD City, Tangerang Selatan.

Plt. Direktur PTKI menyampaikan, bahwa stand pameran pendidikan tingg islami menjadi pusat informasi dan media promosi pendidikan tinggi keagamaan Islam ke khalayak umum.

"Direktorat PTKI membuka stand pendidikan tinggi islam yang dikemas dalam bentuk Booth Paviliun dengan tema "Pusat Kajian dan Destinasi Islam Dunia". Stand itu akan menjadi pusat informasi dan ajang promosi lembaga pendidikan tinggi keagamaan islam di Indonesia agar dikenal lebih luas oleh masyarakat dan dunia Internasional," ujar Imam Syafe`i di Jakarta, Sabtu (18/11).

Di setiap Booth PTKI akan memberikan layanan informasi kelembagaan dan prestasi akademik. "Sebanyak 72 Booth PTKI sudah disiapkan dan akan memberikan layanan informasi, profil kelembagaan, jaringan kerjasama, prestasi di bidang akademik dan seni budaya, keunggulan dan distingsi, dan lain-lain," ungkapnya.

Kasubbag Tata Usaha Direktorat PTKI, Abdullah Hanif menambahkan, bahwa akan dipamerkan juga berbagai program unggulan Direktorat. "Akan ada pameran program visiting professor, program bidik misi, program 5000 Doktor, program SBSN, program Pionir, klinik akreditasi, klinik PD Dikti dan lain-lain," tuturnya.

Hanif melanjutkan, "Untuk meramaikan booth paviliun PTKI ada berbagai perlombaan, yaitu lomba mendongeng, menulis berita (news) dan stand up comedy," pungkasnya. (ogie/dod)


Tags: