Penguasaan ICT Kuatkan Peran Guru PAI di TK

Penguasaan ICT Kuatkan Peran Guru PAI di TK

Tangerang (Pendis) - Direktorat Pendidikan Agama Islam (PAI) Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama terus berupaya memperkuat kapasitas dan peran guru PAI di Taman Kanak-kanak (TK). Salah satunya adalah penguatan dalam penguasaan Information and Communication Technology (ICT).

Direktur PAI Rohmat Mulyana Sapdi mengatrakan bahwa penguasaan ICT akan menguatkan peran Guru PAI di Taman Kanak-Kanak (TK) dalam pengembangan pembelajaran PAI yang menyenangkan di sekolah.

"Dunia pendidikan, di PAUD maupun TK, merupakan hal yang amat penting. Kemampuan nalar tidak bisa berkembang begitu cepat tanpa peran guru-guru PAI di TK," demikian ditegaskan Rohmat Mulyana saat memberikan arahan pada Workshop Peningkat Kompetensi PAI TK Bidang ICT di Fame Hotel, Tangerang Selatan, Selasa (12/03).

Dikatakan Rohmat, Peran Guru hari ini mesti bertambah kuat untuk mengarahkan pemanfaatan TIK di lingkungan peserta didik sejak usia dini. "Mengingat jenjang PAUD/TK merupakan usia emas `golden age`, fase terbaik perkembangan fisik dan kecerdasan anak," pungkasnya.

Kepala Sub Direktorat PAI pada PAUD dan TK, Victoria Elisna Hanah, berharap melaui workshop tersebut para peserta dapat terus mengembangkan kreativitas diri dan semangat belajar. "Penguasaan ICT bagi guru akan memberi dampak bagi semangat para peserta didik," ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari diikuti oleh 52 peserta guru PAI TK/guru pengembang PAI TK perwakilan dari Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Bengkulu, Sumsel, Bali. (wahid/maryani/dod)


Tags: