Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Beasiswa Full Scholarship Dalam Negeri Kemenag RI

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Beasiswa Full Scholarship Dalam Negeri Kemenag RI

Jakarta (Pendis) - Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Ditjen Pendis) Kementerian Agama (Kemenag) RI mengumumkan hasil seleksi administrasi calon penerima Beasiswa Full Scholarship Dalam Negeri tahun anggaran 2019. Hal ini disampaikan oleh Kasubdit Ketenagaan, Syafi`i, Jum`at (26/07) di Jakarta.

"Berdasarkan seleksi administrasi dan verifikasi dokumen para peserta, maka akan diumumkan nama-nama yang lulus. Silahkan bagi pendaftar untuk melihat pengumuman di laman berikut: http://diktis.kemenag.go.id/NEW/file/dokumen/6215641444573626erkas.pdf dan https://drive.google.com/file/d/1YTO22SyOmIJ-rFpq3Ft7_GezAXXk2aJV/view," ujar Syafi`i.

Pada tahun ini pemerima beasiswa lebih sedikit. "Kuota beasiswa tahun 2019 mengalami penurunan sehingga diperkirakan kompetisi akan sangat ketat," ungkapnya.

Adib Abdushomad, Kepala Seksi Pengembangan Profesi Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Negeri menambahkan bahwa peserta yang lolos agar menyiapkan diri untuk seleksi tahap berikutnya. "Bagi yang lulus agar mencetak kartu ujian paling lambat 31 Juli 2019 pada pukul 14.00 dengan login pada laman https://info.5000doktor.diktis.id. Kemudian mengikuti ujian tertulis dan wawancara proposal disertasi sesuai dengan tempat ujian yang dipilih," ungkap Adib.

Bagi pendaftar prodi umum yang sudah dinyatakan lulus seleksi administrasi dan lulus seleksi di perguruan tinggi yang dituju wajib mengikuti Wawancara Motivasi Studi, Islam dan Kebangsaan yang tempatnya telah ditentukan oleh panitia di empat lokasi pada tanggal 15 Agustus 2019. (Ogie/dod)


Tags: