Peringati Hari Guru Nasional, Kemenag akan Gelar Jalan Sehat

Peringati Hari Guru Nasional, Kemenag akan Gelar Jalan Sehat

Jakarta (Pendis) - Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN), Kementerian Agama melalui Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah menyelenggarakan Jalan Sehat. Kegiatan ini akan dilaksanakan di halaman gedung Kementerian Agama Lapangan Banteng, Sabtu (18/11/2017).

Direktur GTK Madrasah Suyitno, menuturkan bahwa Jalan Sehat yang digelar oleh Direktorat GTK Madrasah merupakan rangkaian peringatan Hari Guru Nasional 2017. "Gelaran Jalan Sehat untuk menyemarakan Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November mendatang," ujar Suyitno di Jakarta, Rabu (15/11).

Dikatakan Suyitno kegiatan Jalan Sehat yang di gelar Direktorat GTK Madrasah untuk menjalin silaturrahmi antara guru madrasah. "Dengan jalan sehat kita bisa sekalian berolahraga, yang bisa menumbuhkan semangat, sportivitas dan meningkatkan motivasi kerja," sambung Suyitno.

Tema HGN 2017 adalah membangkitkan kesadaran kolektif guru dalam meningkatkan disiplin dan etos kerja untuk penguatan pendidikan karakter. "Untuk tema kegiatan yang diselenggarakan oleg Direktorat GTK Madrasah adalah meneguhkan tugas pengabdian guru sebagai pembangun karakter anak bangsa," ujar Guru Besar UIN Raden Fatah Palembang.

"Sedangkan motto yang kita angkat adalah guru sehat dan bermartabat menjadikan Indonesia hebat," imbuh Suyitno.

Kasubbag TU Direktorat GTK Madrasah, M. Sidik Sisdiyanto mengatakan, peserta jalan sehat diperkirakan akan diikuti oleh 5000 peserta. Peserta terdiri dari Guru Madrasah (RA, MI, MTs dan MA), Kepala Madrasah (RA, MI, MTs dan MA), Pengawas Madrasah, Karyawan Kemenag Pusat dan daerah, Organisasi Profesi Guru.

"Termasuk kalangan umum juga, dan ini sifatnya gratis tanpa pungutan biaya apapun. Pihak panitia pun menyiapkan banyak hadiah dan hiburan Islami," tegasnya.

Dikatakan Sidik, pelaksanaan Jalan Sehat akan Start dan Finish halaman gedung Kementerian Agama di Jl. Lapangan Banteng. Untuk rutenya melalui Jl. Merdeka Timur, kemudian melewati Jl. Merdeka Utara, Merdeka Barat dan Selatan, kemudian melalui Jl. Perwira. (maryani/dod)

Untuk pendaftaran dapat melalui link berikut :
https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSdxdhnBwV8BS5nyyUcjDeFwLcvze7th3mNC_1lScpBDU18P7w/viewform


Tags: