Peringati HUT RI ke-74, Kemenag Gelar Senam Kebersamaan

Peringati HUT RI ke-74, Kemenag Gelar Senam Kebersamaan

Jakarta (Pendis) - Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, Kementerian Agama (Kemenag) menggelar Senam Kebersamaan. Senam diikuti oleh pejabat eselon I, II, III, dan IV beserta pejabat pelaksana, pejabat fungsional serta PPNPN. Senam dilaksanakan halaman kantor Kemenag RI, Jl. Lapangan Banteng Barat No. 3-4, Jakarta Pusat, Jumat (16/08).

Tampak hadir ikut meramaikan senam, Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kamaruddin Amin, Sekretaris Ditjen Pendis Imam Safei, Kepala Biro Umum Kemenag Syafrizal, Direktur Haji Muhajirin, dari BJPH, Bimas Budha serta pejabat lainnya.

Selepas senam, para peserta tampak mengikuti aneka perlombaan. Beberapa jenis perlombaan disiapkan panitia, diantaranya futsal antar unit eselon I dan lomba oper tepung berantai.

Sekretaris Ditjen Pendis, Imam Safei, mengatakan, senam dan lomba-lomba dilaksanakan dalam rangka menyemarakan HUT RI ke-74. Selain itu, lanjutnya, senam secara masal ini diharapkan membangkitkan semangat heroik kebangsaan dan nasionalisme pada diri seluruh ASN Kemenag.

"Semangat kebangsaan dan nasionalisme harus selalu ada dalam jiwa ASN Kemenag. Hal itu bisa dipupuk dan ditumbuhkan setiap saat apalagi pada moment-moment yang bersejarah seperti hari ini," pungkasnya. (Maryani)


Tags: