PPMN III Wujud Komitmen Kemenag Mencetak Generasi Unggul

PPMN III Wujud Komitmen Kemenag Mencetak Generasi Unggul

Bangka (Pendis) - Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis), Kamaruddin Amin membacakan laporan panitia pada acara pembukaan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasioanal (PPMN) ke-III yang digelar di Bumi perkemahan Selawang Segantang mulai 14 sampai 20 Mei 2017.

Perkemahan yang diikuti 864 peserta dari dua kategori, kontingen daerah sekitar masing-masing 20 orang dan kontingen cabang Provinsi Bangka Belitung (Babel) sebanyak 18 orang.

"PPMN ke-III merupakan ajang perkemahan Pramuka madrasah yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama (Kemenag), Kwartir Nasional, Pemerintah Provinsi Babel, dan Kab Bangka Tengah," kata Kamaruddin.

Kwartir bertanggungjawab substansi kegiatan kepramukaan, Pemprov dan Pemkab bertanggungjawab infrastruktur perkemahan, Kemenag bertanggungjawab secara umum pelaksanaan PPMN, tambahnya.

Ia menambahkan, PPMN yang bertema kreatif terampil dan berkarakter, dimana sejalan dengan semangat pengarusutamaan pembangunan karakter bangsa dan nawa cita melalui revolusi mental dan dilatarbelakangi tantangan pembangunan daya saing bangsa ditentukan tidak hanya kekayaan alam, tapi juga kualitas sumber daya manuais (SDM) yang unggul.

Kamaruddin berharap PPMN sebagai wujud komitmen Kemenag dalam menyiapkan generasi bangsa yang unggul dan diarahkan pada pencapaian tujuan gerakan Pramuka, pembinaan mental, wawasan kebudayaan, IPTEK, persaudaraan dan persahabatan, serta ketrampilan.

Kegiatan PPMN III ini dibuka Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin dan dihadiri Ketua Kwarnas Pramuka, Adhyaksa Dault serta Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fatah. (hikmah/dod)


Tags: