Piagam Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Sa'adi kepada Ketua Gugus Depan Pramuka UIN Ar-Raniry Nasru

Piagam Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Sa'adi kepada Ketua Gugus Depan Pramuka UIN Ar-Raniry Nasru

Gorontalo (Pendis) --- Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PWN PTK) ke XVI yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Kampus 2 IAIN Sultan Amai Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo hari ini, Jum'at (26/5/2023) ditutup oleh Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Sa'adi.

Kegiatan Pramuka PWN yang berlangsung sejak 22 Mei 2023 yang di ikuti lebih dari 836Pramuka dari 68 Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) se-Indonesia ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kontingen UIN Ar-Raniry Banda Aceh, setelah di nobatkan sebagai kemah teraktif dan rapi PWN PTKI 2023.

Piagam Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Sa'adi kepada Ketua Gugus Depan Pramuka UIN Ar-Raniry Nasruddin AS saat penutupan PWN PTK ke-16 di IAIN Sultan Amai Gorontalo, Jum'at (26/5).

"Setelah dilakukan penilaian, hasilnya kontingen Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh dinobatkan sebagai kemah teraktif dan rapi dan PWN PTKI 2023," kata Ketua Gugus Depan Pramuka UIN Ar-Raniry, Nasruddin AS, Jum'at (26/5) di Gorontalo.

Secara terpisah, Kepala Biro AAKK UIN Ar-Raniry Banda Aceh Mirwan Fasta memberikan apresiasi dan ucapan selamat pada Pramuka UIN Ar-Raniry yang telah berjuang serta mampu meraih prestasi pada gelaran tersebut.

"Suatu kebanggaan serta kegembiraan bagi kita semua, melihat semangat serta prestasi yang berhasil diraih oleh Pramuka UIN Ar-Raniry," kata Mirwan Fasta yang juga sebagai penanggungjawab Kontingen UIN Ar-Raniry dalam kegiatan PWN PTK 2023.

Mirwan berharap capaian ini dapat menjadi motivasi Pramuka UIN Ar-Raniry Banda Aceh untuk bisa meraih prestasi lebih baik lagi ke depannya.

Sebagai informasi, Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PWN PTK) ke XVI tahun 2023 mengirim sebanyak 17 kontingen terdiri dari enam putra, enam putri, satu pendamping putra, satu pendamping putri, penanggung jawab, pimpinan kontingen dan staf pembantu, yang dilepas dilepaskan langsung oleh Rektor Prof Dr H Mujiburrahman, MAg, Jumat (19/5/2023). []