Laporan aspirasi yang dilakukan lembaga legislatif mahasiswa itu diterima rektor pada pertemuan bersama ketua dan Pengurus Senat Mahasiswa (SEMA)

Laporan aspirasi yang dilakukan lembaga legislatif mahasiswa itu diterima rektor pada pertemuan bersama ketua dan Pengurus Senat Mahasiswa (SEMA)

Banda Aceh (Pendis) --- Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh Mujiburrahman menyambut baik dan mengapresiasi atas berbagai masukan dan aspirasi mahasiswa dan akan menindaklanjuti laporan hasil reses yang dilakukan Senat Mahasiswa (SEMA) UIN Ar-Raniry Banda Aceh tahun 2023 yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Laporan aspirasi yang dilakukan lembaga legislatif mahasiswa itu diterima rektor pada pertemuan bersama ketua dan Pengurus Senat Mahasiswa (SEMA) tingkat universitas, serta fakultas di lingkungan UIN Ar-Raniry Banda Aceh di Warung Kopi Cut Nun Jeulingke, Banda Aceh, Rabu (6/12/2023).

"Setelah kita mendengarkan penyampaian laporan hasil reses dari kawan-kawan pengurus Senat Mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh, pada prinsipnya kami akan menindaklanjuti laporan reses tersebut sebagai bahan masukan dan evaluasi yang akan disampaikan kepada para pimpinan fakultas dalam roadshow yang akan dilakukan awal tahun depan," ungkap Mujib.

Hasil reses ini, kata Mujib akan kami jadikan sebagai salah satu bahan pertimbangan untuk memperbaiki layanan akademik dan administrasi maupun sarana dan prasarana dalam pengambilan kebijakan dan program pembangunan dan pengembangan UIN-Raniry Banda Aceh.

Sementara itu, Ketua SEMA UIN Ar-Raniry Teguh Diansyah Mudawali mengatakan, telah menyerap dan menampung aspirasi mahasiswa berkaitan dengan kebijakan kampus maupun isu-isu yang berkaitan dengan kehidupan mahasiswa dan layanan akademik.

“Pertemuan hari ini bersama rektor terkait pembahasan tindak lanjut hasil reses lapangan yang dilaksanakan Senat Mahasiswa UIN 16 hingga 20 Oktober lalu,” kata Teguh Diansyah.

Lebih lanjut, Teguh menambahkan, laporan hasil reses yang dilakukan pihaknya pada sembilan fakultas di UIN Ar-Raniry Banda Aceh bertujuan untuk menyerap aspirasi dan keluhan dari mahasiswa terkait berbagai hal, seperti fasilitas kampus, kebijakan akademik, dan kegiatan organisasi mahasiswa. []