rof. Asep Saepudin Jahar, M.A., Ph.D selaku Rektor UIN Jakarta dengan didampingi oleh Wakil Rektor I, Dr.Imam Subchi, M.A melaksanakan kunjungannya di

rof. Asep Saepudin Jahar, M.A., Ph.D selaku Rektor UIN Jakarta dengan didampingi oleh Wakil Rektor I, Dr.Imam Subchi, M.A melaksanakan kunjungannya di

Jambi, (Pendis) – Rektor dan Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta lakukan kunjungan ke UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi dalam rangka untuk menciptakan infrastruktur kampus yang ramah lingkungan dan berkelanjutan (22/03/2023).

Prof. Asep Saepudin Jahar, M.A., Ph.D selaku Rektor UIN Jakarta dengan didampingi oleh Wakil Rektor I, Dr.Imam Subchi, M.A melaksanakan kunjungannya di Jambi kampus II UIN SUTHA Jambi, sungai duren.

Kedatangan Prof.Asep Saepudin ini disambut langsung oleh Prof.Dr.H.Suaidi, M.A.,Ph.D selaku Rektor UIN Jambi beserta jajaran pimpinan serta segenap sivitas akademika.

Prof.Asep Saepudin beserta Dr.Imam Subchi dalam agenda kunjungannya menyampaikan bahwa UIN Jakarta diminta oleh tim dari Kementerian Agama untuk berkaca dan belajar beberapa hal tertentu dari UIN Jambi. Salah satunya yang ingin kami pelajari tentang grand desain pembangunan UIN Jambi yang terstruktur mengarah kepada pembangunan berkelanjutan dengan konsep green campus.

Bagi kami tidak ada istilah UIN Jakarta lebih dulu berdiri lalu kami tidak belajar kepada yang lain. Kami berusaha membenahi banyak hal dalam sistem pelayanan, analisa kebutuhan pegawai dan pengelolaan anggaran yang juga bisa kami pelajari dari UIN Jambi, tutup Rektor UIN Jakarta.

Menyambut penyampaian Rektor UIN Jakarta, Prof.Suaidi sedikit bercerita kedekatannya pada UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sudah berlangsung lama, baik dengan Prof.Amany Lubis selaku Rektor pada periode sebelumnya dan Prof.Asep yang hari ini terpilih menjadi Rektor UIN Jakarta dulunya juga merupakan rekan sejawat saat menempuh pendidikan S2 di Kanada.

UIN Jambi merupakan kampus yang baru bertransformasi lebih kurang 5 tahun. Dalam perjalanannya memang ada beberapa capaian yang dilakukan UIN Jambi secara serius untuk melakukan pembangunan dengan memperhatikan 17 poin tujuan pembangunan berkelanjutan yang lebih dikenal dengan Sustainable Development Goals (SDGs). Salah satunya dengan dicapainya perankingan Times Higher Education (THE) Impact Ranking dan hingga sampai hari ini hanya UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi satu-satunya lembaga pendidikan perguruan tinggi di bawah Kementerian Agama yang mengikuti perankingan ini.

Capaian lainnya seperti UI Greenmatriks UIN Jambi berada diurutan kedua PTKIN yang mengikuti penilaian UI Greenmatriks yang merupakan pemeringkatan perguruan tinggi pertama di dunia berbasis komitmen tinggi dalam pengelolaan lingkungan hidup kampus.

Kami siap membagikan pengalaman kami dalam menyusun borang-borang yang selama ini telah kami capai kepada UIN Jakarta untuk ikut melakukan pembangunan dengan konsep green campus dengan kondisi kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang saat ini memiliki bangunan yang banyak, padat dan lahan yang minim tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Prof.Asep dan jajaran pimpinan dalam menjalankan pembangunan kampus, Tutup Prof.Su’idi.