Rektor UIN saat menerima ucapan selamat dari Menag

Rektor UIN saat menerima ucapan selamat dari Menag

Jakarta (Pendis) – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga Zakiyuddin Baidhawy resmi dilantik oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Auditorium HM Rasjidi Kantor Kementerian Agama pada Kamis (28/07). Pelantikan ini disaksikan oleh Sekjen Kemenag Nizar Ali serta Dirjen Pendidikan Islam Kemenag Muhammad Ali Ramdhani.

​​​Terlantik, Rektor UIN Salatiga, Zakiyuddin mengatakan pelantikan tersebut merupakan titik awal bagi UIN Salatiga untuk berbenah dan menetapkan visi. Ia berkomitmen untuk membangun Green Wasathiyah Campus, yaitu kampus yang ramah lingkungan dan ramah kemanusiaan.
"Dengan ini, kami ingin menguatkan komitmen untuk membangun Green Wasathiyah Campus, yaitu kampus yang tidak hanya ramah lingkungan tetapi juga ramah kemanusiaan," ujarnya.

Zakiyuddin menambahkan, UIN Salatiga juga akan segera mengembangkan disiplin ilmu dengan membuka fakultas serta prodi baru. Menurutnya, sebelum ini, UIN Salatiga hanya fokus pada kajian keislaman dan disiplin ilmu sosial-humaniora.

"Kalau selama menjadi IAIN kami fokus pada kajian keislaman dan disiplin ilmu sosial-humaniora, selanjutnya setelah menjadi UIN kami juga akan mengembangkan disiplin ilmu sains-teknologi,” urainya.

“Yang tidak kalah penting, kami akan membuka fakultas di bidang manajemen halal dan sains halal," pungkasnya.