Istimewa

Istimewa

Jembrana (Pendis) - Pondok Pesantren Al-Hidayah MAN 1 Jembrana mencetak generasi religius, berdedikasi, dan berprestasi. Tak hanya sekadar slogan, hal ini dibuktikan oleh kontingen Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hidayah MAN 1 Jembrana pada ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren (POSPEDA) se-kabupaten Jembrana. Kontingen Ponpes Al-Hidayah mampu meraih juara umum dengan mengoleksi 25 medali emas, 5 perak, dan 3 perunggu. POSPEDA telah sukses dihelat pada hari Senin, (06/06/2022) di MAN 1 Jembrana. 

 

Bertanding pada cabang atletik, seni pencak silat, bulutangkis, tenis meja, seni kaligrafi, cipta puisi Islami, seni hadrah, dan pidato tiga bahasa santriwan-santriwati Ponpes Al-Hidayah mampu tampil maksimal dan memikat dewan juri. Berdasarkan hasil yang diperoleh, sehingga Kontingen Ponpes Al-Hidayah berhak atas tiket kompetisi pada Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Provinsi Bali. 

 

Ustadz Eka Wahyudi, S.Pd.I selaku pengasuh mengucapkan terima kasih kepada seluruh santri yang telah berjuang mencatatkan tinta emas nama Ponpes Al-Hidayah MAN 1 Jembrana di POSPEDA tahun ini dengan menyabet juara umum. Beliau juga menegaskan bahwa prestasi ini tidak mungkin dapat diraih, tanpa kerjasama yang baik dari seluruh komponen khususnya ustadz dan ustadzah pembina. 

 

"Alhamdulillah, dengan slogan religius, berdedikasi, dan berprestasi Ponpes Al-Hidayah mampu memberikan prestasi bagi MAN 1 Jembrana. Saya mewakili segenap asatidz mengucapkan terima kasih kepada para santri yang telah berjuang membawa nama baik Al-Hidayah. Semua ini dapat diraih juga tidak lepas dari dedikasi para pembina yang luar biasa," ungkap beliau saat diwawancara Tim Mustika.

 

Kepala MAN 1 Jembrana, H. Agus Subagya, M.Pd. memberi ucapan selamat kepada seluruh kontingen Ponpes Al-Hidayah yang telah sukses berjuang pada POSPEDA tahun 2022. Capaian ini sebagai bukti nyata bahwa Ponpes Al-Hidayah menjadi salah satu fondasi kuat penyuplai prestasi bagi nama besar MAN 1 Jembrana. Tagline religius, berdedikasi, dan berprestasi yang digaungkan oleh Ponpes Al-Hidayah mampu terealisasi dengan membentuk santri berkarakter pejuang dengan balutan iman dan takwa. 

 

"Selamat kepada pejuang POSPEDA Al-Hidayah MAN 1 Jembrana. Prestasi yang diraih sebagai modal bahwa Al-Hidayah juga berkontribusi atas prestasi MAN 1 Jembrana. Saya berharap, semoga prestasi ini mampu dipertahankan saat berkompetisi di tingkat provinsi. Mengusung tekad menciptakan generasi unggul berakhlak mulia dan berprestasi, Ponpes Al-Hidayah konsisten memberikan yang terbaik untuk madrasah," tutur Agus Subagya saat ditemui di ruang kerjanya.