Sekjen Kemenag Lepas Ribuan Peserta Mlaku Bareng IAIN Jember

Sekjen Kemenag Lepas Ribuan Peserta Mlaku Bareng IAIN Jember

Jember (Pendis) - Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nur Syam melepas ribuan peserta Mlaku Bareng IAIN Jember bersama alumni, civitas akademika dan masyarakat umum. Pelepasan itu dilakukan tepat pukul 06.30 WIB oleh Sekjen bersama Rektor IAIN Jember Babun Suharto, Minggu, (29/04) di IAIN Jember.

Sekjen menuturkan, adanya kebersamaan semua komponen merupakan kunci sukses pengembangan kampus IAIN Jember. Kebersamaan seperti ini harus kita jaga untuk sama-sama berkomitmen membesarkan kampus kebanggaan masyarakat Jawa Timur ini," ungkap Sekjen di hadapan ribuan peserta Mlaku Bareng IAIN Jember.

Menurutnya, kegiatan semacam ini menjadi salah satu media perekat semua komponen. Selain itu, juga menjadi ajang sosialisasi kepada masyarakat umum agar kampus tidak terkesan berada di puncak menara gading.

Rektor IAIN Jember Babun Suharto mengatakan, semarak pembuka Pekan Muktamar Keilmuan IAIN Jember dikemas dalam tiga O, yaitu Olah Pikir, Olah Hati, dan Olah Raga. "Kegiatan Mlaku Bareng ini merupakan bagian dari olahraga bersama dengan harapan dapat menjalin silaturrahim lebih dekat antara IAIN Jember dengan masyarakat umum dan semua komponen untuk sama-sama membesarkan institusi yang kita cintai ini," tutur Babun.

Dikatakan Babun, panitia telah menyiapkan sejumlah doorprize, antara lain: 1 paket umrah gratis, 2 unit sepeda motor, 4 buah TV, 10 sepeda gunung, santunan anak yatim dan dhuafa, dan puluhan door prize lainnya.

Peserta Mlaku Bareng IAIN Jember diperkirakan mencapai 15.000 orang. Mereka melewati rute dari Kampus IAIN Jember Jl. Mataram - Jl. Hayam Wuruk - Jl. Gajah Mada - Perempatan Lampu Merah Perum Argopuro - Putar Balik Jl. Gajah Mada - Jl. Hayam Wuruk - Jl. Mataram dan finish di Kampus IAIN Jember.

Nampak hadir mengikuti Mlaku Bareng IAIN Jember, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Lektur, Khazanah Keagamaan dan Manajemen Organisasi Muhammad Zain, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Syamsul Bahri, Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya, Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Rektor UIN Mataram, Rektor IAIN Tulungagung, Rektor IAIN Ponorogo, Rektor IAIN Samarinda, Rektor IAIN Madura, Rektor IAIN Kediri, Rektor IAIN Purwokerto dan pimpinan PTKIN lainnya.

Setelah kegiatan Mlaku Bareng, Sekjen akan meresmikan gedung Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Jember yang dibangun dengan skema pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). (wildan/dod)


Tags: