elamat! PIK - R Mutiara IAIN SAS Babel Raih Juara Pertama PIK-R Unggulan Tingkat Kabupaten

elamat! PIK - R Mutiara IAIN SAS Babel Raih Juara Pertama PIK-R Unggulan Tingkat Kabupaten

Bangka,(Pendis)-- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Mutiara Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung sukses menjadi yang pertama PIK Remaja Unggulan Tingkat Kabupaten Bangka. Atas prestasinya PIK-R Mutiara akan mewakili Kabupaten Bangka untuk maju di tingkat Provinsi mengikuti Lomba PIK-R Unggulan.

Sandri selaku Ketua Umum PIK-R Mutiara  berharap baik dari pihak kampus maupun mitra kerja sama untuk mendukung penuh PIK-R Mutiara mengikuti lomba di tingkat Provinsi. Menurut Sandri, untuk maju di tingkat Provinsi ini banyak hal yang harus dipersiapkan salah satunya buku profil PIK-R Mutiara. Sandri bersama Tim mempersiapkan hal-hal yang diperlukan untuk lomba ini kurang lebih 2 minggu.

Ia menceritakan untuk dapat meraih prestasi tersebut tidaklah mudah banyak halangan dan rintangan yang harus dilewati. Prestasi terbaik di tingkat Kabupaten ini merupakan hasil perjuangan para demisioner, pengurus serta semua anggota PIK-R Mutiara yang tak pernah lelah berkontribusi. Selain itu, mereka mampu pun menjadi konselor yang baik bagi teman sebayanya.

Sandri berharap lomba ini bisa meningkatkan pengelolaan dan pelaksanaan kegiatan PIK-R Mutiara. Melalui program PIK, anak-anak dan remaja diharapkan mampu melakukan perencanaan atas kehidupannya. "Misalnya saja, dari perencanaan kelanjutan sekolahnya, merencanakan untuk mencari pekerjaan, termasuk merencanakan masa depannya" harapnya.

Ia menambahkan PIK-R ini bertujuan untuk memberikan informasi Penyiapan Kehidupan Berkeluarga bagi Remaja (PKBR), Pendewasaan Usia Perkawinan, Keterampilan Hidup (Life Skills), Pelayanan Konseling dan Rujukan PKBR, yang dimana sangat dibutuhkan untuk bekal para remaja yang ada di internal Kampus IAIN SAS Babel maupun masyarakat sekitar.

Pembina PIK-R Mutiara IAIN SAS Babel Primalita Putri Distina M.Psi mengapresiasi atas prestasi atas raih juara pertama di tingkat kabupaten yang telah diraih PIK -R Mutiara IAIN SAS Babel .

Dia berharap apa yang telah dilakukan oleh PIK-R Mutiara  IAIN SAS Babel tidak berhenti hanya di tingkat kabupaten saja, tetapi terus dilanjutkan Provinsi maupun nasional dan untuk mewujudkan generasi muda yang berkualitas.

“PIK Remaja menjadi bagian dalam upaya mewujudkan generasi emas yang sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia dan untuk memberikan pelayanan informasi dan konseling tentang kehidupan remaja dan rencana kehidupan berkeluarga bagi remaja,” terangnya.


Tags: # uin