Para pemenang Turnamen Basket Madrasah di Lapangan GOR MAN 4

Para pemenang Turnamen Basket Madrasah di Lapangan GOR MAN 4

Jakarta (Pendis) - Kantor Wilayah Kementerian Agama DKI Jakarta menggelar Turnamen Basket Madrasah di Lapangan GOR Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Jakarta, Kamis (21/12/22). Turnamen ini diadakan dalam rangka menyemarakkan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke 77.

Direktur Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Agama RI, Muhammad Zain mengatakan bahwa kompetisi Basketball Madrasah Jr NBA diselenggarakan untuk menumbuhkan potensi basket bagi peserta didik madrasah serta memberikan dampak positif bagi seluruh peserta didik madrasah di Provinsi DKI Jakarta.

"Ajang ini dapat memberikan dampak positif bagi siswa madrasah secara keseluruhan, " ujar Muhammad Zain di GOR MAN 4 Jakarta, Kamis (21/12).

Lebih lanjut ia katakan, kompetisi bola basket 3v3 MORA Jakarta merupakan salah satu rangkaian dari kerjasama Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta dengan NBA Asia terkait program dasar bola basket Jr. NBA.

Program ini kata Zain, bertujuan untuk mengajarkan dasar-dasar bola basket menggunakan standar Jr NBA dan menggunakan Kurikulum Guru Jr NBA untuk meningkatkan keterampilan mengajar bagi para guru.

Dalam Kesempatan itu, Zain menyampaikan kutipan Pebasket Legendaris Michael Jordan, bahwa filosofi bermain bola basket adalah kerja keras sebagai kunci sukses sang legenda. 

"Michael Jordan pernah berkata, saya melempar bola sebanyak 9.000 kali, dan 300 di antaranya dapat mencetak gol. Itulah filosofi kerja keras  sebagai hal terpenting dalam kehidupan, sering kali kegagalan itu mengantarkan kesuksesan," kutip Muhammad Zain Kalimat Pebasket Legendaris itu.

Muhammad Zain juga memberi apresiasi atas terpilihnya Provinsi DKI Jakarta yang menjadi piloting project dalam kegiatan Jr NBA.

"Semoga kedepan bisa meraih prestasi dan menjadi contoh untuk madrasah-madrasah yang ada di provinsi lain," pungkasnya.

Sekedar informasi, Kompetisi 3v3 yang diselenggarakan merupakan salah satu rangkaian cabang perlombaan untuk menyemarakkan Hari Amal Bakti (HAB) Ke 77 Kementerian Agama yang diikuti 100 tim madrasah yang berasal dari tingkat MI, MTs dan MA.