Penampilan Opick pada hari pertama (Senin, 22/08/2022) PBAK IAIN Kediri.

Penampilan Opick pada hari pertama (Senin, 22/08/2022) PBAK IAIN Kediri.

Kediri (Pendis)--Kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) IAIN Kediri tahun 2022 hari pertama yang diikuti oleh mahasiswa baru nampak meriah. Para mahasiswa baru IAIN Kediri dihibur dengan penampilan musik religi yang dibawakan oleh Opick. Opick hadir pada Senin (22/08/2022) siang selepas penyampaian materi PBAK pagi hari yang diorasikan oleh Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi.

Membawakan beberapa lagu religi, mahasiswa tampak antusias dengan kehadiran penyanyi kondang yang karyanya dihapal oleh berbagai kalangan ini. Banyak mahasiswa yang ikut melantunkan karya yang dibawakan oleh Opick. Beberapa mahasiswa bahkan diajak naik ke panggung oleh Opick dan menyemarakkan acara. Tak sedikit yang kemudian mengabadikan momen ini dengan kamera ponsel mereka.

Beberapa mahasiswa baru peserta PBAK kali ini mengaku senang dengan penampilan dan kehadiran Opick secara langsung di IAIN Kediri.

“Sangat seru. Teman-teman juga tampak antusias saat Opick tampil pada acara PBAK kemarin siang,” aku Diana, mahasiswa baru prodi PAI saat ditanya selepas acara.

Khofifah, mahasiswa prodi Tadris IPA yang berada satu kelompok dengan Diana juga menambahkan bahwa kegiatan PBAK yang dilaksanakan secara luring ini menambah semangat belajarnya. Pasalnya, setelah satu tahun belajar secara daring saat di SMA, ia akhirnya bisa belajar dengan metode tatap muka secara langsung dan bertemu dengan teman-teman barunya.

Sebelum menuju ke area PBAK yang bertempat di halaman Gedung Pascasarjana, Opick sempat bertemu dengan jajaran pimpinan IAIN Kediri di Lantai 3 Rektorat. Kehadiran Opick disambut hangat oleh rektor dan para wakil rektor diiringi dengan obrolan santai.