Sisihkan 4000 Peserta, Dua Siswi MAN 1 Medan Raih Prestasi Dalam Ajang Duta Muda  Sumatera Utara

Sisihkan 4000 Peserta, Dua Siswi MAN 1 Medan Raih Prestasi Dalam Ajang Duta Muda Sumatera Utara

Medan (Pendis)-- Dua orang siswi MAN 1 Medan raih prestasi dalam ajang Duta Muda Sumatera Utarat tahun 2023. Nurlaila siswi kelas XII MIA 3 terpilih sebagai “Duta Muda Putri Kebudayaan” Sumatera Utara 2023 dan Ghina Shasabila siswi kelas XII MIA 9 terpilih sebagai “Duta Muda Inteligensia” Sumatera Utara pada ajang pemilihan Duta Muda Sumatera Utara yang di gelar Yayasan Lingkar Inspirasi Bangsa dan Duta Siswa Sumatera Utara. Acara digelar di Hotel Emerald Garden, Medan, Jumat 27 Januari sampai 01 Februari 2023.

Nurlaili dan Ghina yang merupakan pelajar MAN 1 Medan ini mengatakan, keberhasilannya terpilih sebagai sebagai TOP 5 Duta Siswa Sumatera Utara 2023 setelah melalui berbagai seleksi mulai dari seleksi berkas yang disertai dengan berbagai sertifikat lomba yang pernah diikuti calon peserta. Selanjutnya para calon peserta mengikuti tes pengetahuan  dan dilanjutkan dengan tes wawancara dari hasil tes tersebut akhirnya panitia mengumumkan peserta yang lulus sebanyak 51 orang putra dan putri dari 4.000 peserta yang mengikuti tes. Duta Siswa Indonesia 2023 merupakan edisi pertama yang dilaksanakan di Kota Medan.

Kepala MAN 1 Medan Reza Faisal  merasa sangat senang dan bangga atas keberhasilan dua orang siswi MAN 1 Medan yang telah berhasil dan ditorehkan.

“Alhamdulillah atas prestasi sebagai duta muda Putri Kebudayaan dan duta muda Inteligensia. Ini hasil dari kerja keras dan belajar keras Ananda selama ini sehingga bisa mendapatkan prestasi yang membanggakan, juga tentunya support dan doa semua pihak yang mendukung keberhasilan ini,” ucapnya.

Lebih lanjut, Reza memotivasi semua siswanya untuk  terus berkarya,  jangan cepat merasa bosan karena akan semakin banyak tantangan yang akan dihadapi kedepannya. Kejar terus prestasi, tingkatkan kualitas dan  kreativitas sehingga bermanfaat bagi yang lainnya.

Menurut Waka Humas MAN 1 Medan,Kurnia Senja Siregar  bahwa peminat yang mengikuti ajang ini cukup besar, sebanyak 4.000 peserta yang mendaftar dan akhirnya terpilih 51 siswa terbaik dari seluruh provinsi di Indonesia yang mengikuti Karantina dan Grand Final. Kemudian terpilih  6 top akhirnya dipilihlah satu pasang yang terdiri dari 1 putra dan 1 putri sebagai duta utama dan 5 pasang lainnya sebagai wakil duta, ucapnya.

 


Tags: # madrasah