Siswa Madrasah Bidik Perguruan Tinggi Unggulan Nasional dan Internasional

Siswa Madrasah Bidik Perguruan Tinggi Unggulan Nasional dan Internasional

Jakarta (Pendis)--Memasuki semester genap Tahun Pelajaran 2022-2023 ribuan siswa madrasah mulai menyiapkan untuk melanjutkan ke pendidikan tinggi. Dalam rangka memberi informasi dan memilh strategi, Kementerian Agama RI dalam hal ini Direktorat KSKK madrasah Ditjen Pendidikan Islam membantu memfasilitasi dengan banyak ikhtiar.

Direktorat KSKK Madrasah Ditjen Pendidikan Islam menyelenggarakan webinar sehari dengan tema “Strategi Sukses Masuk PTN dan PTKIN Tahun 2023”. 

Dalam laporannya, Direktur KSKK Madrasah menyampaikan “Terima kasih kepada panitia, kanwil kemenag provinsi, kepala madrasah, guru dan siswa madrasah yang antusias mengikuti Webinar. Webinar ini dalam rangka memberikan informasi sekaligus memilih strategi memilih jurusan pada perguruan tinggi. Anak-anak MA kelas XII akan dibantu oleh narsumber yang telah kami pilih. Mereka adalah ahli yang kompeten dalam bidangnya. Ada psikolog, ahli literasi membaca, numerasi, sains dan juga ada ahli yang banyak terlibat dalam seleksi masuk perguruan tinggi unggulan nasional” terang Prof. Isom.

Pada saat yang sama, Dirjen Pendidikan Islam memberikan pesan “Madrasah kini telah menjadi lembaga pilihan masyarakat tentu karena mutu lulusannya. Bagi adik-adik kelas XII, akan segera mengikuti ujian madrasah kemudian menyiapkan untuk tes masuk perguruan tinggi.

Kementerian Agama berkewajiban memfasilitasi dengan berbagai upaya. Salah satunya dengan mengadakan webinar yang menghadirkan banyak ahli. Saya bangga bahwa lulusan MA semakin banyak yang melanjutkan ke perguruan tinggi unggulan baik dalam dan luar negeri. Kita harus terus bergerak menyongsong perubahan dengan memilih lembaga pendidikan tinggi unggulan, dan saya yakin anak madrasah bisa”, terang Kang Ramdhani.


Tags: # madrasah