Salima Danica Manada saat berfoto di kampus UI Depok

Salima Danica Manada saat berfoto di kampus UI Depok

Jakarta (Pendis)— Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Jakarta Selima Danica Manada menjadi satu-satunya siswa Madrasah yang lolos mengikuti Indonesia Student Leadership Camp 2022 (ISLC) Universitas Indonesia (UI) yang diselenggarakan pada tanggal 9 hingga 24 Agustus 2022 kemarin.

Selima merupakan siswa kelas dua belas (XII) program IPS diantara 103 dari 27 Provinsi yang berhasil mengikuti program ISLC dibawah tim HuDey UI yang konsen dalam bidang pelatihan kepemimpinan khusus bagi para pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah/Madrasah (OSIS/M) se Indonesia.

Kegiatan ini untuk mengeksplorasi lebih jauh potensi kepemimpinan mereka sekaligus mendapatkan skill dan motivasi untuk turut serta dalam melakukan perubahan ke arah yang lebih positif.

Tahun ini,  Selima yang merupakan satau-satunya siswa Madrasah dari DKI Jakarta yang  lolos setelah serangkaian  seleksi  yang dijalani dalam  mengikuti seleksi. Selima yang kini duduk di kelas XII IPS 1 program Cambridge masih menjabat sebagai wakil satu OSIS MAN 4 Jakarta periode 2021/2022 ini mengikuti kegiatan ISLC.

Selama pelaksanaan kegiatan Selima yang diawali pembukaan, pembinaan bersamaMenwa UI, kunjunngan parlemen ISLC 2022 ke gedung MPR/DPR RI denagn narasumber Wakil Ketua MPR RI Dr. Ahmad Basarah dengan materi Penerapan Nilai-Nilai Pancasila untuk Pemimpin Muda. Selanjutnya Kegiatan ISLC berkunjung ke kantor Kementerian Keuangan dengan Narasumber Ibu Sri Mulyani slekau Menteri Keuangan Republik Indonesia. Kegiatan yang tidak kalah menrik saaat peserta ISLC berkunjung ke kemeneyrian PPN/ Bappenas yang para peserta meneriam materi dari Bapak Suharso Monoarfa selaku Menteri PPN/Bappenas.

Kepala Madrasah (Kamad) MAN 4 Jakarta menilai, bahwa kesertaan Selima dalam program ini menjadi  bukti bahwa siswa madrasah saip dan mampu menjadi pemimpin di era pasca pandemi dengan pulih lebih cepat bangkit lebih kuat bersama MAN 4. (FIT)