Siswa MTs Nurul Huda Juara

Siswa MTs Nurul Huda Juara

SEMARANG (Suara Merdeka) – Siswa Madrasah Tsanawiyyah NU Nurul Huda Mangkangkulon, Kota Semarang di bawah ketua yayasan Ahmad Hadlor Ihsan meraih juara pertama Olimpiade Kebangsaan dalam Perkemahan Pramuka Penggalang Maarif NU tingkat Nasional (Pergamanas) I 2015 di Pondok Pesantren Kempek Cirebon.

Para siswa itu terdiri atas Bahyul Anwar F, M Zaka Fuady dan Khabib Hasbalah sebagai delegasi MTs NU Nurul Huda Semarang dalam ajang tingkat nasional tersebut. Mereka mengalahkan ratusan peserta dari 20 provinsi yang mengirimkan gelegasi.

Menurut Aini Sa·dah MSi yang juga Wakil Kepala MTs NU Nurul Huda Semarang yang mendampingi para siswanya itu, Pergamanas diselenggarakan oleh Pimpinan Pusat Lembaga Pendidikan Maíarif yang diketuai Zaenal Arifin Junaidi.

”Ada banyak kegiatan yang dilaksanakan dalam Pergamanas yang berlangsung dari tanggal 7 hingga 12 Januari itu ini, di antaranya pionering, pentas budaya Nusantara, sajian kuliner Nusantara, olimpiade Aswaja, olimpiade kebangsaan, karya tulis ilmiyah, karnaval budaya Nusantara, ” tuturnya.

Selain itu ada pula kegaitan scouting skill, budi daya tanaman hias, ziarah wali Sunan Gunungjati, dan kegiatan keagamaan.

Wingko Babat

Dikatakan, dalam ajang pentas budaya, MTs NU Nurul Huda Semarang menampilkan tari jaranan dan dalam kuliner nusantara menyajikan makanan khas Semarang yaitu wingko babat. "Siswa kami juga mengenakan kostum adat khas semarangan yaitu pakaian Kenang dalam karnaval budaya," tuturnya.

Menurut dia, persiapan anak-anak untuk menghadapi Pergamanas ini sangat singkat, berlatih inten hanya dalam jangka waktu satu minggu menjelang keberangkatan menuju Pergamanas.

”Persiapannya kurang maksimal, tetapi para siswa yang dipilih mewakili untuk mengikuti Pergamanas ini sangat membanggakan karena bersemangat dan dapat meraih juara pertama,” ucapnya.(C28-92)


Tags: