Siswa MTsN 1 Medan Raih Medali Dalam Ajang Olimpiade Nasional

Siswa MTsN 1 Medan Raih Medali Dalam Ajang Olimpiade Nasional

Medan (Pendis)--Siswa MTsN 1 Medan berhasil meraih medali dalam olimpiade nasional. Jahrah Dwi Hafizah (kelas VII-5) berhasil meraih juara 3 tingkat nasional dari 159 peserta untuk mata pelajaran IPS dalam olimpiade sains siswa nusantara jenjang SMP/Madrasah yang diadakan oleh Zeta Institute secara online pada 21-23 Januari 2023. 

Selain itu Nayla Pebriani Tumanggor (Kelas IX-11) berhasil meraih medali emas dengan nilai A+ (Apresiasi tertinggi) dari 536 peserta dalam liga olimpiade pelajar ke-46 se-Indonesia mata pelajaran matematika tingkat SMP/Madrasah yang diadakan oleh FMIPA USU pada 22 Januari 2023. Sebelumnya Nayla juga berhasil meraih medali perak dari 289 siswa dalam Olimpiade Pateron nasional special edition 29 desember 2022.

“Alhamdulillah, perwakilan dari MTsN 1 Medan berhasil meraih juara  pada ajang nasional ini. Berhasil menyisihkan ratusan peserta  tentunya ini sebuah prestasi yang membanggakan dan menjadi motivasi bagi kita semua untuk tetap semangat dalam meraih prestasi,” ucapnya Syakhrim Harahap, Kepala MTsN 1 Medan. 

Syakhrim menyampaikan rasa syukurnya dan apresiasi  karena  sudah berjuang sangat baik, begitu juga kepada pembina dan semua pihak yang mendukung dan mendoakan keberhasilan anak- anak dalam memperoleh prestasi ini, ucapnya.

“Semoga prestasi yang diperoleh kedua siswa kita ini bisa memotivasi seluruh siswa MTsN 1 Medan untuk lebih semangat dan giat dalam belajar”. ujar Syakhrim.

Sebagai apresiasi bagi Jahrah dan Nayla, madrasah mengadakan acara penyerahan medali serta piagam di lapangan depan MTsN 1 Medan selesai upacara (06/02) disaksikan oleh seluruh siswa dan guru.


Tags: # madrasah