Siswi MTsN 1 Medan Intan Affiyah ukir prestasi di ajang Qari Cilik Indonesia

Siswi MTsN 1 Medan Intan Affiyah ukir prestasi di ajang Qari Cilik Indonesia

Medan (Pendis) - Siswi MTsN 1 Medan Intan Affiyah berhasil meraih Juara II pada ajang Qari Cilik Indonesia dalam final yang berlangsung di Jakarta dan ditayangkan pada salah satu stasiun TV nasional, Minggu (16/4/2023).

Kepala MTsN 1 Medan Syakhrim Harahap, mengatakan prestasi yang diraih Intan yang merupakan siswi kelas VIII.7  tersebut adalah sebuah prestasi yang luar biasa. 

"Madrasah selalu mendukung kegiatan siswa yang positif. Walaupun Intan berada di posisi kedua, itu merupakan prestasi yang membanggakan karena Intan mampu mengharumkan nama madrasah di kancah Nasional. Semoga ini menjadi contoh bagi spelajar lain," ujar Syakhrim.

Sementara itu, Guru Pendamping Hari Susanto, mengatakan bahwa Intan sudah berlatih secara maksimal dan berusaha menampilkan yang terbaik. 

"Alhamdulillah berkat dukungan dari seluruh warga madrasah Intan berada diposisi ke 2. Mudah-mudahan prestasinya semakin meningkat dan bisa mengikuti qari cilik tingkat Internasioal," tutur Hari.

Adapun seleksi Qari Cilik Indonesia ini dimulai dari Maret lalu. Dan untuk hadiah yang diperoleh Intan berupa uang 25 juta yang dipersembahkan oleh Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama RI bekerjasama dengan SCTV. Intan juga mendapatkan tambahan hadiah Rp10.000.000 dari Menteri BUMN Erick thohir dan Rp25.000.000 dari Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan berupa bantuan modal usaha untuk ayah Intan.