Stakeholder Bekerjasama Baik, Positif Bagi Institusi

Stakeholder Bekerjasama Baik, Positif Bagi Institusi

Bintaro (Pendis) - Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Ditjen Pendis) menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) yang dilaksanakan 10-12 Febuari 2020, mengangkat  tema Pendidikan Islam Unggul , Indonesia Maju.  Sekretaris Ditjen Pendisi Imam Safei  menyampaikan bahwa capaian kinerja Ditjen Pendis, sudah bagus,  “Alhamdulillah kita dapat melalui tahun 2019 dengan sangat baik, berkat kerja keras dan kerja tim yang solid, semoga menambah semangat, ia mengingatkan komitmen dan kerja jajaran Ditjen Pendis agar lebih tanggap dan inovatif dalam merespons kebutuhan publik. Jika tidak bisa membut program baru, setidaknya menjaga dan mempertahankan program yang bagus,” ucap Imam Safei  saat paparan di Bintaro (11/2/2020).

Selain itu, Imam juga menyampaikan bahwa jika semua stakeholder bekerjasama dengan baik, akan mendapat dampak positif terhadap institusi, khusunya Ditjen Pendis, lanjut Imam.

Terkait publiksi, Imam mengharapkan teruss mempublikasikan program, meskipun program tersebut telah dilaksanakan, sehingga public tahu program yang dilaksanakan Ditjen Pendis. Juga harus responsif terhadap isu-isu kekinian seputar pendidikan Islam, untuk Ditjen Pendis lebih baik.

Imam menyampaikan bahwa arah dan kebijakan pendidikan Islam, yaitu pertama optimalisasi peran dalam pemetaan layanan pendidikan yang berkualitas, kedu peningkatan kualitas, profesionalisme dan pengelolaan pendidikan dan tenaga kependidikan, ketiga peningkatan kualitas dan daya saing PTKI.

Lebih lanjut disampaikan, keempat memantapkan Pendidikan Islam yang rahmatan lil alamin, kelima pemberdayaan pendidikan keagamaan Islam dan pesantren, keenam pengembangan system penjaminan mutu, serta ketujuh optimalisasi layanan birokrasi yang efektif, efisien dan akuntabel, tuturnya. (Hikmah)


Tags: