Siswa MAN 1 Jembrana peraih medali pada ajang KSM 2023 beserta guru pembina

Siswa MAN 1 Jembrana peraih medali pada ajang KSM 2023 beserta guru pembina

Jembrana (Pendis) -  Dua siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jembrana berhasil mengantongi medali perunggu pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional 2023. Kegiatan tahunan ini digelar pada 3-7 September 2023 di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Adapun kedua siswa tersebut yaitu, Ikhlas Bintang Ramadhan kelas XII IPA 5 peraih medali pada bidang studi Matematika Terintegrasi dan Luqmanul Hammam Annabil kelas XI Saintek 3 pada bidang studi Kimia Terintegrasi. 

Kemenangan ini tentunya dapat diraih karena tangan dingin para guru pembina Tim Kampiun (Klub Olimpiade dan Prestasi untuk MAN 1 Jembrana) yakni Sri Purnawati dan Siti Aminah yang selalu intens mendampingi siswa-siswinya selama proses persiapan hingga kompetisi berlangsung. 

Keduanya mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas prestasi ini dan menjelaskan bahwa kemenangan ini dapat diraih karena kesungguhan, semangat dan kerja keras siswa-siswinya.

Kepala MAN 1 Jembrana, Agus Subagya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada siswa dan pembinanya serta menegaskan bahwa kemenangan ini menandakan konsistensi MAN 1 Jembrana dalam memberikan pendidikan yang berkualitas  dan mendukung seluruh potensi siswa-siswinya dalam mengukir prestasi di berbagai bidang.

“Alhamdulillah, tahun ini MAN 1 Jembrana kembali dapat membuktikan kualitasnya dan berhasil meraih kemenangan di ajang bergengsi ini," tukas Agus.

"Selamat dan terima kasih kepada anak-anakku, pembina dan seluruh civitas MAN 1 Jembrana yang selalu mendukung prestasi siswa MAN 1 Jembrana," ungkapnya. 

Agus menegaskan seorang juara adalah yang selalu berusaha memberikan yang terbaik dalam prosesnya, dan percaya kan kemenangan yang didapatkan merupakan hasil dari dedikasi dan kesungguhan.

"Tetap rendah hati dan tingkatkan terus prestasi kalian di ajang bergengsi lainnya” pungkas beliau menyemangati," pesannya.