Tahun ini, Universitas Lampung Buka Empat Podi Baru

Tahun ini, Universitas Lampung Buka Empat Podi Baru

LAMPUNG - Tahun 2015 ini, Universitas Lampung (Unila) akan membuka empat program studi (prodi) baru. Dengan begitu akan ada peluang baru bagi lulusan SMA untuk berkuliah di perguruan tinggi negeri ini. Hal itu disampaikan Wakil Rektor I Bidang Akademik Univesitas Lampung, Prof DR Hasriadi Mat Akin MS di ruang kerjanya.

"Keempat program studi itu meliputi S-I Pendidikan Ilmu Bahasa Perancis dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), dan S-I Teknik Geodesi, S-I Teknik Arsitektur, S-I Teknik Teknologi Informasi dari Fakultas Teknik (FT)," jelasnya, seperti dilansir dari laman Unila, Senin (2/2/2015).

Menurut Hasriadi, pembukaan empat prodi ini akan berpengaruh pada penambahan daya tampung kursi. Namun demikian, ia mengaku belum mengetahui jumlah pasti kuota yang akan dialokasikan karena dirinya belum mendapatkan data terbaru.

“Tahun lalu masih mandek dan baru akan direalisasikan tahun ini. Terkait Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang dipisah menjadi dua kementerian, tidak akan memengaruhi implementasi regulasi dan prosedur penerimaan SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) 2015,” ujarnya.

Terpisah, Dosen FKIP Unila Diana Rosita S.Pd., M.Pd., menambahkan, prodi Pendidikan Bahasa Perancis sudah lama ingin dibuka, bahkan sejak dimulainya kursus Bahasa Perancis di Balai Bahasa Unila tahun 1998 silam. Namun karena berbagai kendala akhirnya mandat untuk membuka prodi Pendidikan Bahasa Perancis urung dilaksanakan.

“Selain memenuhi permintaan para mahasiswa yang ingin lanjut studi, prodi Pendidikan Bahasa Perancis dibuka untuk masyarakat Lampung yang ingin belajar bahasa Perancis. Jadi mereka tidak perlu lagi ke luar karena di Unila sudah tersedia,” kata Diana, yang digadang-gadang akan menjadi kepala prodi (Kaprodi) Pendidikan Bahasa Perancis FKIP ini. (*)


Tags: