Penandatangan MoU

Penandatangan MoU

Bandung (Pendis). Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar “kampus Sains Islam, Refleksi Surau Minangkabau” Kunjungi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, targetkan tahun depan memiliki Fakultas Sains dan Teknologi, Rabu (10/08/2022).

Dalam lawatan ke UPI Bandung Rektor Prof. Marjoni Imamora, yang didampingi Wakil Rektor III Sirajul Munir, dan Wadek III FTIK UIN My Batusangkar, lakukan Memorandum of Understanding (MoU).

Kita berupaya untuk bisa menciptakan perubahan demi perubahan setelah kita beralih status, dengan itu kita gandeng UPI Bandung, kita betul-betul targetkan tahun depan miliki Fakultas Sains dan Teknologi di UIN My Batusangkar, ucap Marjoni”

Lebih lanjut Marjoni mengatakan penandatangan MoU ini sebagai bentuk meningkatkan kolaborasi dengan kampus-kampus yang telah maju di Indonesia dan Juga dalam pengembangan kelembagaan dan juga memenuhi kebutuhan masyarakat seiring dengan terjadinya perubahan status.

“tentunya kita berupaya terus gandeng perguruan yang telah memiliki integritas yang tinggi, dengan adanya kerjasama ini, diharapkan UIN My Batusangkar dapat berkolaborasi untuk riset, pendidikan serta pengabdian masyarakat tentunya meningkatkan SDM kita”, ujarnya.

Sementara itu Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaa dan Kerjasama Sirajul Munir, megatakan kita terus berupaya berkoloborasi dengan kampus dalam negeri maupun luar negeri dalam menciptakan layanan pendidikan yang unggul.

Rektor UPI Bandung, Solehuddin, menghantarkan dalam pertemuan ini, majunya perguruan tinggi itu bukan lagi ditentukan oleh tuanya perguruan tinggi tersebut, tidak juga nama besarnya. Tetapi lebih ditentukan oleh seberapa cepat dia ingin berubah.

Alhamdulillah, dengan MoU ini mudah-mudahan membawa keberkahan baik bagi UPI maupun bagi UIN My Batusangkar, dalam arti memberikan manfaat kebaikan bagi kedua pihak. sehingga membuat dan mendorong kita untuk sama-sama berkembang dalam memajukan dunia pendidikan di negera ini, tutur Solehuddin