Tiga Akademisi  IAIN SAS Babel Jadi Timsel Calon Anggota Bawaslu 7 Kabupaten Kota Se-Babel

Tiga Akademisi IAIN SAS Babel Jadi Timsel Calon Anggota Bawaslu 7 Kabupaten Kota Se-Babel

Bangka (Pendis)-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia telah mengumumkan nama-nama anggota Tim Seleksi (Timsel) Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Provinsi Bangka Belitung tersebut, diantaranya Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Selatan, Bangka Tengah, Belitung, Belitung Timur dan Kota Pangkalpinang. 

Hal ini sesuai dengan Pengumuman Bawaslu RI Nomor: 325/KP.01.00/K1/04/2023 Tentang Pembentukan Tim Seleksi Calon Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten/Kota periode 2023-2028, yang diterbitkan pada tanggal 19 April 2023.

Tiga Dosen Institut Agama Islam Negeri ( IAIN )Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung menjadi tim seleksi calon anggota Bawaslu Kabupaten Kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2023 -2028 yakni Dr. H. Iskandar, M.Hum ( Dosen IAIN SAS Babel)., Dr. Rahmat Ilyas, M.S.I (Dosen IAIN SAS Babel )., Wahyu Kurniawan.,M.Psi (Dosen IAIN SAS Babel)  Alza Munzi Hipni, ST (Wartawan Bangka Pos)., dan Hilman Saepul Rahman, M.Pd ( Tokoh Masyarakat)

"Sebagai tindak lanjut persiapan seleksi, diundang Bawaslu RI beserta anggota timsel untuk mengikuti pembekalan gelombang I terkait teknis dan tahapan pelaksanaan seleksi di Bertempat The Sultan Hotel & Residence Jakarta dari tanggal 6 s.d 8 Mei  2023.

Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN SAS Babel Dr. H. Iskandar, M.Hum kembali menjadi Ketua Tim seleksi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) 7 Kabupaten/Kota periode periode 2023-2028 Se-Provinsi Bangka Belitung .

Menurut Iskandar , kegiatan pembekalan ini dilakukan untuk mempersiapkan tahapan dan juga mekanisme seleksi yang akan dilakukan oleh Timsel. “Kami diharapkan dapat bekerja dengan penuh disiplin waktu, dan memilih calon komisioner yang terbaik, yang memenuhi kualifikasi kompetensi, profesional, berintegritas dan sesuai tugas dan fungsi sebagai Tim seleksi.

Dalam kesempatan itu, ia kemudian mengajak masyarakat yang memenuhi syarat untuk mendaftar sebagai calon anggota Bawaslu 7 Kabupaten Kota Se-Babel . Apalagi, kata dia, pendaftarannya cukup terbuka dan siapapun bisa mendaftar. "Oleh karena itu, kami mengajak ke seluruh warga masyarakat siapa pun untuk mendaftarkan diri yang memiliki kualitas dan kapabilitas, dan memiliki minat agar menyiapkan persyaratan untuk mendaftar," harap Iskandar

Insya Allah saya bersama timsel lain akan laksanakan seleksi anggota Bawaslu ini dengan baik dan mohon doa semuanya masayarakat Bangka Belitung semoga pelaksanaannya berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya. 


Tags: # uin # IAIN