MAN 2 Kota Makassar

MAN 2 Kota Makassar

Makassar (Pendis) - Hasil Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi telah diumumkan, Rabu dini hari (09/08/2023). Tiga siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Makassar meraih juara masing-masing atas nama Imtiyas Insan Kamil Renaldy (Juara 1 Fisika Terintegrasi), Muh Islami Pasah (Juara 3 Ekonomi Terintegrasi) dan Syauki Akifurrahman (Juara harapan 2 biologi terintegrasi). 

Dengan raihan ini, MAN 2 Kota Makassar mengulang prestasi tahun lalu dengan meraih 3 juara dan meloloskan satu siswanya mewakili Sulawesi Selatan ke ajang KSM tingkat Nasional. 

Seluruh civitas MAN 2 Kota Makassar menyambut penuh suka cita hasil ini terkhusus Kepala Madrasah  Darmawati
“Alhamdulillah. Selamat untuk Tim Fisika, I’m Proud of You. Semoga kesuksesannya lanjut di tingkat Nasional. Mari menyatukan doa untuk kesuksesan Ananda. Untuk seluruh Tim yang belum tembus ke KSM Tingkat Nasional, ini hanyalah kesuksesan yang tertunda. Insya Allah, tahun depan semoga kita dapat meraihnya," ujarnya. 

Imtiyas, sapaan akrab Imtiyas Insan Kamil Renaldy yang tengah menjadi trending topic di MAN 2 Kota Makassar bersyukur atas prestasi ini.

“Alhamdulillah, segala puji bagi Allah, saya sendiri tidak menyangka dan tidak pernah terpikir akan melaju bahkan sampai ke tingkat nasional. Tentunya ini menjadi suatu pencapaian yang sangat luar biasa dan saya syukuri apalagi ini adalah impian saya sejak dulu. Mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi bagi teman-teman yang lain untuk ke depannya semakin banyak lagi prestasi yang bermunculan, ” ujar siswa kelas XII IPA 4 ini.

KSM tingkat nasional tahun 2023 rencananya akan dilaksanakan di Kota Kendari Sulawesi Tenggara pada tanggal 3 s.d. 7 September 2023.

 

(humas/hsn)