Penandatanganan MoU antara IAIN Babel dengan UIN Palembang

Penandatanganan MoU antara IAIN Babel dengan UIN Palembang

Babel (Pendis)--Ikuti jejak UIN Raden Fatah palembang yang miliki 6 prodi terakreditas unggul, IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung jalin kerjasama dengan UIN Palembang. Dr. Irawan, M.S.I. Rektor IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung (SAS Babel) hadiri kegiatan Penandatanganan MoU dan Sosialisasi serta Review Capaian Program Studi Unggul yang diselenggarakan oleh UIN Raden Fatah Palembang di Novotel Bangka Hotel mulai 29-31 Januari 2023.

Turut hadir Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag, M.Si, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bangka Belitung Drs. H. Tumiran Ganefo, M.H, Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB) Prof. Dr. Ibrahim, S.Fil., M.Si. beserta jajaran.

Kakanwil Kemenag Babel menyambut hangat kedatangan Rektor UIN Palembang beserta rombongan yang berjumlah 50 orang di tanah serumpun sebalai, Bangka Belitung.

Dalam sambutannya, Rektor UIN Raden Fatah Palembang mengatakan, “Kita berharap, apa yang bisa kita berikan akan kita berikan dan tentunya apa yang dimiliki IAIN SAS Babel, UBB maupun Kanwil Kemenag Babel, kita mohon untuk saling membantu dan saling mendukung untuk kemajuan bersama”.

Sejalan dengan itu, Dr. Irawan, M.S.I. menambahkan, melalui kegiatan kerjasama antar lembaga pendidikan ini kami belajar bagaimana mengembangan akreditasi program studi menjadi unggul, seperti UIN Palembang yang saat ini telah memiliki 6 program studi yang berakreditasi unggul.

Kerjasama antar lembaga ini dituangkan dalam bentuk MoU tentang Pendidikan, Penelitian, Pelatihan dan Pengabdian Kepada Masyarakat yang ditandatangani oleh Pimpinan yaitu masing-masing Rektor dan Kakanwil pada pembukaan acara yang dilaksanakan pada Minggu, 29 Januari 2023 malam.

Kegiatan yang diketuai oleh Ketua LPM UIN Palembang ini bertujuan untuk mengoptimalkan pemanfaatan sumberdaya yang dimiliki dengan prinsip yang saling mengutungkan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Dengan ruang lingkup bidang pendidikan, penelitian, pelatihan, penerbitan, bidang pengembangan prestasi kemahasiswaan, pertukaran dosen, dll, yang tertuang dalam MoU, diharapkan dapat mencapai tujuan bersama tersebut.

Tak hanya itu, penandatanganan kerjasama pada tingkat Fakultas juga dilaksanakan pada hari yang sama, yaitu kerjasama antara Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN SAS Babel dengan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang tentang Kerjasama Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.