UIN Alauddin Makassar  Juara I  lomba Drone Race

UIN Alauddin Makassar Juara I lomba Drone Race

Makassar (Pendsi) - Mahasiswa UIN Alauddin Makassar berhasil meraih Juara I pada ajang lomba Drone Race Tingkat Nasional dalam Kejuaraan Terbuka yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar pada Kamis (24/8/2023)

Zayyidan Fuady, mahasiswa Jurusan Ilmu Alquran dan Tafsir, Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF) Angkatan 2019  berhasil mengalahkan 23 peserta yang turut terlibat dalam lomba Makassar Drone Race tersebut.

Zayyidan menjelaskan, event yang diikutinya ini bernama Makassar Passion and Tech Week (MPTW) 2023 yang diselenggarakan di Hotel Unhas.

Dalam lomba kata dia, drone diperlombakan dalam kecepatan tinggi, kemudian untuk menentukan siapa juaranya, penilaiannya terkait ketepatan dan kecepatan.

"Rasa syukur kepada Allah karena diberikan kesempatan lagi untuk juara pada event MPTW 2023, dan karena dengan usaha disertai doa orang tua yang mendorong saya untuk sampai ke titik ini," tuturnya.

Zayyidan juga mengatakan, dirinya memang kerap kali mengikuti event Drone Race. Ia memulai pengalamannya pada 2018 lalu. Tak hanya itu, ia tak jarang mengantongi juara dari beberapa event yang diikutinya.

"Saya mengikuti lomba seperti ini itu dimulai pada 2018, dan Alhamdulillah sudah beberapa kali menjuarai event-event drone race seperti ini," pungkasnya


Tags: # uin