UIN Ar-Raniry Banda Aceh Gelar Bimbingan Teknis Penyusunan SKP tahun 2023, Kamis (19/1)

UIN Ar-Raniry Banda Aceh Gelar Bimbingan Teknis Penyusunan SKP tahun 2023, Kamis (19/1)

Banda Aceh (Pendis) -- Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh menggelar Pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kampus UIN Ar-Raniry, dalam rangka bimbingan teknis Penyusunan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) tahun 2023. Kegiatan tersebut berlangsung 19-20 Januari 2023 di Aula Gedung Rektorat setempat.

Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Ar-Raniry, Mirwan Fasta, MSi dalam sambutannya saat membuka acara, Kamis (19/1/2023) mengatakan, Pembinaan ASN dalam rangka penyusunan SKP ini sangan penting dipelajari dan dipahami dengan baik oleh para ASN.

Hal tersebut lanjut Mirwan, guna dapat menyamakan persepsi dalam menyusun SKP serta memahami indikator-indikator kinerja pada masa mendatang, ini akan menjadi instrument evaluasi peningkatan kualitas dan kapasitas pegawai dalam melaksanakan kinerja.

“Kegiatan ini sudah tepat dilaksanakan diawal tahun dengan mengundang tim dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), sebab setiap tahunnya terus ada perubahan dalam rangka berinovasi,” ujarnya.

Mirwan Fasta menyebutkan, kegiatan ini pada dasarnya menindaklanjuti Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia nomor 6 tahun 2022 tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai ASN.

“Pimpinan mengapresiasi yang kegiatan dilaksanakan ini, kepada peserta diharapkan dapat mengikutinya dengan tekun dan serius, serta tidak berhenti di sini saja, namun juga harus menjadi duta bagi ASN lainnya baik di Fakultas maupun unit masing-masing nantinya,” kata Mirwan.

Kepada narasumber, Karo AAKK berharap sudikiranya memberikan pengetahuan baru serta membimbing para ASN di Lingkungan UIN Ar-Raniry Banda Aceh tentang penyusunan SKP, sehingga peserta dapat memahami terkait dengan punyusunannya dengan baik.

Koordinator Bagian Organisasi dan Kepegawaian UIN Ar-Raniry, Marzuki, SAg menyebutkan bahwa kegiatan pembinaan SDM digelar selama dua hari, 19-20 Januari 2023 dan diikuti 60 peserta yang terdiri dari wakil dekan II, Kepala Tata Usaha serta unsur dosen dan tenaga kependidikan di Lingkungan UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Marzuki menambahkan, tim bagian OK UIN Ar-Raniry mengundang narasumber dari BKN Kantor Regional XIII Banda Aceh, di antaranya Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian Dwi Saputro, S.Sos, serta dua Analis Kinerja, Jarjis Fadri, SE dan Qurrata A’yun, SAB.