Nyanyu Khodijah dan YM. Faisal Abdullah H. Amodi

Nyanyu Khodijah dan YM. Faisal Abdullah H. Amodi

Jakarta (Pendis) – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Nyayu Khodijah bertemu Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, YM. Faisal Abdulah H. Amodi dalam rangka penjajakan Kerjasama.

Pertemuan yang berlangsung di Jakarta, Jumat (17/03/2023) itu merupakan bentuk penguatan hubungan historis antara masyarakat Sumatera Selatan dengan Kerajaan Arab Saudi.

Pada kesempatan tersebut, Nyayu Khodijah mengundang secara khusus Duta Besar untuk memberikan kuliah umum di UIN Palembang. Rektor juga menawarkan pembentukan Saudia Cultural Center.

"Selaku Rektor Universitas Islam Negeri Raden Fatah saya mengundang secara khusus Duta Besar Arab Saudi untuk hadir ke Palembang, dan bila memungkinkan pihak Kedutaan dapat juga bersilaturrahim dengan Pejabat-pejabat di Sumsel untuk membahas kerjasama bidang Budaya, ekonomi dan pendidikan," ujarnya.

YM. Faisal Abdulah H. Amodi, berjanji untuk datang ke Palembang khususnya ke kampus UIN Raden Fatah Palembang setelah bulan suci Ramadan 1444 H. Selain itu, Dubes Arab Saudi menyampaikan kesediaanya membantu pihak UIN Raden Fatah melakukan kerjasama dengan kampus-kampus di Kerajaan Arab Saudi .

Faisal juga bersedia merealisasikan Saudia Cultural Center di UIN Raden Fatah Palembang serta menawarkan sumbangan Al Qur’an untuk tuna netra.

Turut hadir pada pertemuan tersebut, Wakil Rektor I, Muhammad Adil, Wakil Rektor  II, Abdul Hadi, Ka Biro AUPK, Dur Brutu, Kabag Kerjasama dan Humas, Vaurina, Direktur Ma’had Jamiah, Jumhur Hadi, Ketua Rumah Medorasi Beragama, Qoim Nurani.

Adapun dari pihak Kedutaan Arab Saudi turut hadir, Wakil Duta Besar, Mr. Essam Saleh H. Algetale, dan Pelaksana Fungsi Pendidikan Sosial dan Budaya, Hesham Abdullah Salih Koshak. (RJ)


Tags: # PTKINKeren